Wakil Ketua DPRD Rohil Reses, H Usman AD: Jangan Lihat Perbedaan Partainya -->

Wakil Ketua DPRD Rohil Reses, H Usman AD: Jangan Lihat Perbedaan Partainya

Jumat, 26 Juni 2020, 9:13:00 AM
Link Banner
Suasana saat reses masa sidang II tahun 2020 wakil ketua DPRD Rohil Hamzah SHi MM, Kamis (25/06).


Inforohil.com, Bagan Batu - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Hamzah SHi MM kembali melaksanakan Reses masa sidang II tahun 2020 dibeberapa titik, salah satunya di Gedung Irfan Futsal Jln H Imam Munandar, Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, Kamis (25/06).

Uniknya, titik reses tersebut bukan merupakan basis suara sekretaris DPD Partai Hanura Rohil tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat H Usman AD yang juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Al Usmaniyah
"Jangan lihat perbedaan partainya, namun lihatlah kapasitas, integritas serta loyalitas dari adik saya ini kepada warga," ungkap H Usman AD kepada masyarakat.

Disebutkan H Usman, bahwa ia merupakan abang kandung dari Almarhum Drs H Syarifuddin MM yang merupakan mantan politisi senior di Partai Kebangkitan Bangsa sekaligus mantan anggota DPRD Rohil 4 periode dan pernah menjabat wakil ketua.

"Kalau Almarhum Syarifuddin adik saya, dan sekarang bapak Hamzah ini juga adik saya yaitu dari istri saya," ungkapnya dihadapan masyarakat yang hadir menyampaikan aspirasi tersebut.

Oleh karenanya, H Usman menyampaikan meski masyarakat yang hadir tidak memilih Hamzah secara, loyalitasnya sudah dibuktikan dengan cara menampung aspirasi masyarakat.

"Sekali lagi, perbedaan bendera (partai) itu tidak penting, namun yang penting bagaimana kita bisa membangun komunikasi yang baik kepada perwakilan kita di legislatif terkhususnya kepada wakil ketua DPRD Rohil, adik saya ini," tandasnya.

Sementara itu, pihak pemerintah kecamatan yang diwakili Kasi Pembangunan, Hasbi dan dari pemerintah Kepenghuluan diwakili oleh Toni dalam sambutannya menghimbau kepada warga masyarakat yang hadir agar menyampaikan aspirasi dalam acara reses tersebut dengan sebaik-baiknya dalam kesempatan yang disiapkan bapak Hamzah ini.

Pada kesempatan itu juga turut dihadiri oleh pengurus Partai Hanura, yakni ketua bina wilayah Dapil 4 yang sekaligus sebagai tenaga pendamping (TP) wakil ketua DPRD Rohil Hamzah, bapak Nurdin MT dengan gelar Encik Wira Siak.

Dalam kesempatan reses kali ini, Nurdin MT dalam kapasitas sebagai ketua bina wilayah dan sebagai tenaga pendamping menyampaikan beberapa pantun sebagai pesan moral.

"Di tanah pematang 
bertanam serai.... 
Serai di tanam, 
tempat bermain si burung murai..... 
Mungkin dulu kita bercerai-merai..... 
Namun hari ini, 
marilah kita saling berdamai....."

"Kokoh sunguh si pohon jati.... 
Daun nya rindang, sedap dipandang, sedap di hati.... 
Pahlawan satu sudah dulu pergi.... 
Akan tetapi.... 
patah tumbuh hilang Berganti......"


Dalam reses kali ini juga dihadiri oleh ketua PAC Basira, H Syahnan Yahya, serta mantan Caleg Dapil 4 Lia Susanti SE beserta suami, Marham Fauzi SH dan pengurus DPC Hanura lainnya ir Rutminto. Masyarakat yang hadir juga berasal dari wilayah Kelurahan Bahtera Makmur Kota dan sekitarnya. (iloeng)

TerPopuler