TNI-Polri Sosialisasi New Normal di Tempat Keramaian -->

TNI-Polri Sosialisasi New Normal di Tempat Keramaian

Rabu, 10 Juni 2020, 12:55:00 PM
Link Banner
TNI-Polri saat sosialisasi new normal di Suzuya Bagan Batu, Rabu (10/06).

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal life, TNI-Polri kembali melaksanakan sosialisasi di tempat keramaian.

Kali ini, TNI AD dari Koramil 03/Bgs dan Polri dari Polsek Bagan Sinembah melaksanakan sosialisasi di Mall Suzuya dan kantor BRI di Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (10/06/2020).

Personil TNI yang dipimpin oleh Sertu Dedi Purnama pada kesempatan itu menghimbau masyarakat pengunjung untuk menggunakan masker dan mewajibkan khususnya di pusat perbelanjaan dan perbankan tersebut.

"Selain menggunakan masker juga pengunjung diminta untuk mencuci tangan di tempat yang disediakan di Suzuya dan BRI," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa.

Sejauh ini, protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 seperti menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak sudah diterapkan di tempat yang menjadi pusat perekonomian.

"Begitu juga di Suzuya, BRI dan tempat lain, security terlebih dahulu memeriksa suhu tubuh dan meminta pengunjung untuk cuci tangan, yang tidak pakai masker tentunya dilarang untuk masuk," ungkap Mendrofa.

Dikatakan Danramil, new normal diterapkan di Rokan Hilir bukan tanpa alasan. Pasalnya, kabupaten dengan julukan Negeri Seribu Kubah ini sampai saat ini masih berstatus zona hijau.

"Maka dari itu, kami kembali menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar Rokan Hilir pada umumnya tetap zona hijau," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler