Masuk ke Rohil, Seluruh Kendaraan Diperiksa -->

Masuk ke Rohil, Seluruh Kendaraan Diperiksa

Sabtu, 06 Juni 2020, 1:13:00 PM
Link Banner
Babinsa Koramil 03/Bgs ikut membantu pengecekan terhadap penumpang dan awak bus antar kota antar provinsi di Posko perbatasan, Sabtu (06/06).

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna mencegah penularan wabah virus corona ke wilayah kabupaten Rokan Hilir, oleh karena itu seluruh kendaraan yang datang dari arah Medan atau Sumatera Utara harus melalui pemeriksaan terlebih dahulu.

Dan kali ini tim Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Bagan Sinembah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan di Posko Siaga perbatasan. 

"Untuk kesekian kalinya kita tim Satgas kecamatan Bagan Sinembah kembali melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang akan masuk ke wilayah Rokan Hilir," ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Sabtu (06/06/2020).

Kendati sejauh ini kabupaten Rokan Hilir mulai menerapkan fase New Normal Life atau Tatanan Hidup Baru, namun menurut Danramil pencegahan tetap harus dilakukan. 

"Intinya, mencegah itu lebih baik dibandingkan harus mengobati. Dan sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, maka kita kembali melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan di posko siaga perbatasan ini," terangnya kembali. 

Dirinya juga menyebutkan, bahwa pemeriksaan kesehatan itu difokuskan pada awak bus, penumpang, mobil pribadi dan truck yang baru memasuki Kota Bagan Batu.

"Intinya, sebelum masuk kedaerah kita semuanya harus benar-benar sehat dan terbebas dari covid," tegas Kapten Inf Y Mendrofa lagi. (iloeng)

TerPopuler