Berbekal Thermogun, Babinsa Periksa Pedagang dan Pungunjung Pasar

Berbekal Thermogun, Babinsa Periksa Pedagang dan Pungunjung Pasar

Sabtu, 20 Juni 2020, 4:23:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Dalam rangka penerapan new normal atau tatanan baru masa pandemi covid-19 ini, Babinsa Koramil 02/TP, Serma Seman kembali melakukan sosialisasi sekaligus penertiban protokol kesehatan.

Bahkan, dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (20/06/2020) itu dengan berbekal Thermogun, Babinsa melakukan pemeriksaan kepada para pengunjung dan juga pedagang yang ada di Pasar Pekan Sabtu Ujung Tanjung, kecamatan Tanah Putih. 

"Tak bosan-bosannya kita melakukan sosialisasikan New Normal kepada masyarakat. Dan kita juga melakukan  penertiban terhadap protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang datang ke pasar Pekan Sabtu," ujar Danramil 02/TP, Kapten Inf Khairul Anwar.

Dirinya juga mengaku bahwa masih banyak ditemukan warga masyarakat yang enggan menggunakan masker saat berada diluar rumah. "Padahal, fungsi dari masker itu sangat-sangat penting bagi kita," ujarnya lagi. 

Dimana, dalam kegiatan itu kita selalu mengharapkan kepada warga masyarakat untuk patuh dengan protokol kesehatan.

"Menghimbau masyarakat tetap menggunakan masker, menghimbau masyarakat untuk jaga kebersihan dan pengecekan suhu badan, menghmbauan jaga jarak dan mengarahkan masyarakat untuk cuci tangan," terangnya. (iloeng)

TerPopuler