Babinsa Kembali Patroli Karlahut di Simpang Kanan -->

Babinsa Kembali Patroli Karlahut di Simpang Kanan

Kamis, 25 Juni 2020, 12:28:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Simpang Kanan - Sebanyak 3 orang Babinsa Koramil 03/Bgs dipimpin Sertu R Barasa melaksanakan patroli Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Dan kali ini patroli yang melibatkan masyarakat itu dilaksanakan di wilayah Kepenghuluan Bukit Selamat Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (25/06).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan menyampaikan bahwa patroli itu sekaligus sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Karlahut.

Dijelaskan Danramil, kegiatan itu dilaksanakan bertujuan untuk selalu mengingatkan warga agar tidak membuka lahan kebun dengan cara dibakar.

"Karena akan merusak lingkungan dan melanggar hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," ungkap Mendrofa.

Dari hasil patroli tersebut tidak ditemukan titik api.

Oleh karenanya, Danramil melalu media ini kembali menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga lingkungan terutama hutan dan lahan dari musibah kebakaran.

"Mari kita mulai dari kesadaran sendiri, mudah-mudahan kebakaran lahan dan hutan pada tahun ini dapat menurun dibanding tahun sebelumnya," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler