Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak Bagikan Sembako HUT Bhayangkara

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak Bagikan Sembako HUT Bhayangkara

Jumat, 19 Juni 2020, 1:13:00 PM
Link Banner
Sertu A Sipahutar dan Aiptu Edi Purnomo saat membagikan paket sembako dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74, Bagan Sinembah, Jumat (19/06).

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, Babinsa Koramil 03/Bgs Sertu A Sipahutar dan Bhabinkamtibmas Aiptu Edi Purnomo kompak membagikan paket sembako.

Pembagian sembako itu dilaksanakan di Kepenghuluan Bagan Sinembah Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Jumat (19/06).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan menyampaikan bahwa giat tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74.

"Pembagian sembako ini dilaksanakan seluruh Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa di wilayah binaan," kata Mendrofa.

Dijelaskan Danramil, kekompakan itu sebagai bentuk sinergitas yang mana secara rutin dilaksanakan dalam menjalankan tugas dan mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat khususnya di desa binaan.

Dijelaskan Danramil lagi, kegiatan bagi-bagi sembako dilakukan dengan cara dibagi langsung oleh Bhabinkamtibmas yang bekerjasama dengan Babinsa Koramil 03/Bgs dengan menggunakan armada sepeda motor dan dilepas di kantor Polsek Bagan Sinembah

"Dimana dilaksanakan serentak di tiga wilayah kecamatan sebanyak 150 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

Yang mana pada pelepasan iringan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilepas langsung oleh Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik didampingi Camat Basira, Drs HM Yusuf Msi, Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi, Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd, Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik mengungkapkan, bahwa penyaluran bantuan sembako itu khusus dibagikan kepada warga dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74.

“Hari ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 kami serahkan bansos kepada masyarakat yang sangat membutuhkan di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah yang membawahi tiga kecamatan," jelas Indra Lukman Prabowo.

Dimana, lanjut mantan Kapolsek Bantan, Bengkalis ini bahwa bantuan sosial itu juga diperuntukkan bagi warga masyarakat kurang mampu atau yang terdampak covid-19.

Dan oleh sebab itu dirinya mengharapkan agar bantuan tersebut dapat digunakan sebagai mana mestinya. "Tak usah dilihat dari besar atau kecilnya bantuan itu, namun gunakan dan manfaatkan bantuan itu dengan sebaik-baiknya," harap AKP Indra Lukman Prabowo. (iloeng)

TerPopuler