Upika Balai Jaya Kompak Buat Demplot Pertanian -->

Upika Balai Jaya Kompak Buat Demplot Pertanian

Selasa, 19 Mei 2020, 12:41:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Balai Jaya - Kodim 0321/Rohil melalui jajarannya terus turun lapangan untuk mengajak warga masyarakat mendukung program pemerintah dalam bidang pembinaan ketahanan pangan.

Bersama Sekcam Balai Jaya, Junnaidi AP, Kasubagumum, Eka Iskandar SAP,  Kepala Puskesmas, H Dedi Masrul SKM dan Bhabinkamtibmas, Danpos Balai Jaya Koramil 03/Bgs, Pelda S Manurung beserta Babinsa kepenghuluan Bagan Bhakti mulai melakukan pembuatan lahan demplot.

"Kegiatan ini salah satu upaya mendukung program pemerintah dalam bidang pembinaan ketahanan pangan, dan bahkan kegiatan serupa juga dilaksanakan disetiap kepenghuluan yang ada," ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa. Selasa (19/05/2020). 

Dirinya juga menyampaikan bahwa bencana non alam pandemi Covid-19 sangat berdampak pada perekonomian masyarakat. 

"Sesuai dengan instruksi Presiden RI dan Komando Panglima TNI, Kodim 0321/Rohil melalui program Demplot Ketahanan Pangan mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Mendrofa lagi. 

Dan untuk kali ini, lanjut Danramil lagi disiapkan lahan sekitar 2 hektare di kepenghuluan Bagan Bhakti. "Ya lahan seluas 2 hektare itu akan kita tanami jagung manis," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Danramil 03/Bgs juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu mentaati imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19. (iloeng)

TerPopuler