Sepedamotor 'Adu Kambing', 2 Tewas 1 Luka Berat -->

Sepedamotor 'Adu Kambing', 2 Tewas 1 Luka Berat

Sabtu, 23 Mei 2020, 1:38:00 PM
Link Banner
Foto kolase usai kecelakaan dibantu evakuasi oleh warga setempat, Jumat (22/05) malam. (Foto: Facebook/Marganti Siregar)


Inforohil.com, Balai Jaya - Kecelakaan lalulintas 'adu kambing' yang mengakibatkan korban jiwa kembali terjadi di ruas jalan lintas Sumatera. Dimana, aksi adu kambing itu melibatkan satu unit sepeda motor Honda Revo Fit nopol BM 5018 WT dengan Honda Scoopy nopol BM 4547 WZ.

Bedasarkan data yang berhasil dirangkum Sabtu (23/5) menyebutkan, bahwa peristiwa tersebut terjadi Jumat (22/5) sekitar pukul 23.00 wib diruas jalan lintas Riau-Sumut Km 24 Kepenghuluan Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya.

Dimana kedua korban tewasnya adalah, masing-masing pengendara sepeda motor Honda Scoopy nopol BM 4547 WZ, yakni Misrianto (20) warga Dusun Mulyo Rejo RT 012 RW 001 kepenghuluan Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako dan pengendara sepeda motor Honda Revo Fit nopol BM 5018 WT, yakni Jansen Silalahi (20) warga Dusun Cinta Damai kepenghuluan Bangko Balam Kecamatan Bangko Pusako.

Sedangkan satu korban yang mengalami luka berat adalah penumpang Honda Scoopy, yakni Muhammad Andrian (17) warga jalan lintas Riau - Sumut Km 25 Balam Sempurna kecamatan Balai Jaya.

Kecelakaan itu bermula pada Jumat (22/5) sekitar pukul 23.00 wib saat satu unit sepeda motor Honda Scoopy nopol BM 4547 WZ yang dikendarai oleh Misrianto yang membonceng temannya, Muhammad Andrian datang dari arah Ujung Tanjung menuju arah Bagan Batu melaju dengan kecepatan tinggi.

Dan sesampainya di TKP, sepeda motor Honda Scoopy itu hendak mendahului satu unit mobil yang berada didepannya yang datang dari arah yang sama dengan mengambil jalur jalan sebelah kanan dari arah kedatangannya.

Namun, pada saat yang bersamaan datang dari arah yang berlawanan yaitu dari arah Bagan Batu menuju arah Ujung Tanjung satu unit sepeda motor Honda Revo Fit nopol BM 5018 WT yang dikendarai oleh Jansen Silalahi yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Oleh karena jarak sudah dekat dan kecepatan kedua kendaraan yang tidak dapat dikendalikan lagi, maka tabrakan 'adu kambing' ini pun tidak terelakkan lagi. Dari benturan keras itu, pengemudi dan penumpang kedua kendaraan itu langsung terpelanting.

Petugas Satlantas yang mendapatkan laporan itu pun langsung meluncur kelokasi kejadian untuk melakukan olah TKP serta melakukan evakuasi seluruh korban ke Puskesmas Km 12 Bangko Jaya.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kasat Lantas, AKP David Ricardo Sik membenarkan peristiwa 'adu kambing' itu.

"Dari insiden itu ada dua meninggal dunia dan satu luka berat. Dan sekarang kasusnya sedang kita tangani dan kedua kendaraan yang terlibat juga sudah kita amankan," ujar David Ricardo. (iloeng)

TerPopuler