Koramil Patroli di Pajak Lama, Himbau Warga Pakai Masker -->

Koramil Patroli di Pajak Lama, Himbau Warga Pakai Masker

Jumat, 01 Mei 2020, 1:03:00 PM
Link Banner
Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa saat himbau warga pedagang Pajak Lama Bagan Batu, Jumat (01/05/2020).

Inforohil.com, Bagan Batu - Jajaran Koramil 03/Bgs kembali melaksanakan patroli keliling diseputaran Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah. Dan selain itu, petugas TNI ini juga memberikan himbauan kepada warga dan pengguna jalan raya untuk menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Kegiatan patroli dan himbauan ini dipimpin langsung oleh Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa dengan sasaran para pengguna jalan lintas Sumatera dan pengunjung serta pedagang di kawasan Pajak Lama Bagan Batu Kota pada Jumat (01/05/2020).

Danramil mengatakan himbauan itu perlu dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona khususnya didaerah Bagan Sinembah. 

"Intinya, penggunaan masker ini adalah salah satu upaya untuk mencegah penularan covid-19 itu sendiri. Oleh karena itu pusat-pusat keramaian menjadi sasaran kita," katanya. 

Menurut dia, aksi patroli dan himbauan itu dilaksanakan mengingat masih banyak warga yang tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah. 

"Himbauan ini kami tujukan kepada masyarakat pengguna jalan, pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor bahwa harus menggunakan masker, karena sampai saat ini perkembangan virus corona ini semakin banyak," katanya lagi. 

Disamping itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat mengikuti himbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

"Peran serta dan kesadaran dari masyarakat itu menjadi kunci sebenarnya. Oleh karenanya ikuti saja anjuran dan himbauan dari pemerintah agar tetap bertahan dirumah dan menggunakan masker saat berada diluar serta mencuci tangan dengan antiseptik," ungkap Danramil. (iloeng)

TerPopuler