H-1 Lebaran, Tiga Unit Rumah Sekaligus Warung Hangus Terbakar

H-1 Lebaran, Tiga Unit Rumah Sekaligus Warung Hangus Terbakar

Minggu, 24 Mei 2020, 1:24:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Perayaan hari lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah yang tinggal beberapa saat saja pupus sudah terhadap korban kebakaran. Tiga unit rumah sekaligus sebuah warung nyaris rata dengan tanah.

Dari pantauan awak media, kebakaran itu terjadi di Jln Jendral Sudirman, tepatnya di daerah Kampung Lalang Kepenghuluan Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (23/05/2020) sekira pukul 16.30 wib.

Angin yang cukup kencang membuat api sulit dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya, ditambah tidak adanya mobil dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) di lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah Iptu Nur Rahim Sik membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Baim itu bermula saat korban Lili Puspita Sari (27) sekira pukul 16.30 wib melihat api dari dalam rumah Ayu Sinaga (32) tepatnya di dalam kamar tidur.

"Diperkirakan api berasal dari arus listrik. Dimana selanjutnya saudari Lili Puspita Sari langsung berlari dan meminta tolong," ungkap Baim.

Diwaktu yang sama, lanjut Kanit, korban juga menyelamatkan barang-barang miliknya dan keluar dari dalam rumah. Akan tetapi api semakin membesar dan menghanguskan Tiga pintu rumah tersebut.

"Dan atas kejadian kebakaran tersebut diperkirakan kerugian kurang lebih sekitar Rp. 80.000.000," paparnya.

Dari peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga akibat konsleting arus pendek. (iloeng)

TerPopuler