Guru Masuk Seperti Biasa, Belajar dari Rumah Diperpanjang

Guru Masuk Seperti Biasa, Belajar dari Rumah Diperpanjang

Minggu, 31 Mei 2020, 2:55:00 PM
Link Banner
Kadis Dikbud Rohil, HM Nurhidayat. (Foto: istimewa)

Inforohil.com, Bagan Siapiapi - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menegaskan para guru tetap masuk seperti biasa dengan memperhatikan standar protokol kesehatan penanggan covid 19.

Sementara untuk belajar dari rumah diperpanjang sampai 19 juni 2020 mendatang.

"Perpanjangan masa belajar dari rumah serta kebijakan dalam masa darurat penyebaran Covid 19 akan dituangkan dalam surat edaran (SE) yang ditujukan kepada Kepala PAUD Formal dan Non Formal,” kata Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Rokan Hilir H Muhammad Nurhidayat SH MH kepada wartawan, Ahad (31/05/20).

Selain itu, surat edaran tersebut juga akan diedarkan ke kepala SD/MI, kepala SMP/MTs baik negeri maupun swasta se Kabupaten Rokan Hilir. 

"Proses belajar dari rumah diperpanjang, jika ada petunjuk lain akan diinformasikan segera,” ujar mantan Kabag Kesra dan Kepala Inspektorat itu.

Dijelaskan Nurhidayat, kehadiran para guru ke sekolah, selain untuk proses pelajaran online juga untuk menyelesaikan administrasi pendidikan dan lainnya seperti, mengisi Laporan Hasil Penilaian Pendidikan (LHPP) dengan menggunakan system e-Lapor v2.0 untuk SMP/Mts dan tingkat SD/MI dapat menyesuaikan.

"Untuk pengumuman kelulusan para siswa tingkat SMP/MTs Tahun Ajaran 2019/2020 akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2020 melalui media online (WA Group, Facebook dan lain-lain). Sedangkan untuk pengumuman kelulusan SD/MI pada tanggal 15 Juni 2020," kata  mantan Camat Bangko ini.

Pada saat kelulusan, sambung Nurhidayat, setiap sekolah untuk dapat memastikan dan memantau bahwa peserta didiknya tetap dirumah, tidak berkumpul atau berkeluyuran di luar.

"Pihak sekolah harus pantau dan pastikan agar para anak didiknya tidak keluyuran dijalan pasca pengumuman nanti," pungkasnya. (rilis/iloeng)

TerPopuler