Danposramil Pasang Stiker di Rumah Warga Penerima Bansos -->

Danposramil Pasang Stiker di Rumah Warga Penerima Bansos

Kamis, 14 Mei 2020, 10:00:00 AM
Link Banner
Serma Hery Kalman saat memasang stiker Bansos disalah satu rumah warga, Rabu (13/05) kemarin. 

Inforohil.com, Palika - Danposramil Panipahan Koramil 04/Kubu Serma Hery Kalman bersama Upika mendampingi Dinas Sosial (Dinsos) melakukan pemasangan stiker di rumah warga penerima manfaat Bantuan sosial (Bansos) Keluarga Pra Sejahtera.

Pemasangan yang dilaksanakan pada Rabu (13/05/2020) petang kemarin dipusatkan di Kelurahan Panipahan Kota dan Kepenghuluan Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Rokan Hilir. 

"Pemasangan stiker dilanjutkan pada hari ini disetiap kepenghuluan," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan, Kamis (14/05).

Dalam kegiatan pemasangan stiker itu dipimpin langsung oleh Camat Palika, Yahya Khan SH, Kapolsek Panipahan diwakili Iptu Suwandi, Danpos AL Panipahan diwakili Koptu Asnan, Lurah Panipahan Kota Nurfaizal dan Datuk Penghulu Panipahan Edy Sahrial. 

Dikatakan Danramil, pemasangan stiker di rumah keluarga pra sejahtera itu dilaksanakan bertujuan sebagai bentuk transparansi dan bagian dari monitoring serta evaluasi oleh pelaksana program agar data penerima dapat diketahui oleh seluruh masyarakat yang ada. 

"Pada intinya, pemerintah ingin bantuan sosial itu tepat sasaran. Maka dari itu dilakukan pemasangan stiker sebagai bentuk monitoring dan evaluasi serta diketahui masyarakat umum," ungkap Alfarisi kembali. 

Dan oleh karenanya, Danramil berharap bansos yang tersalurkan benar-benar dapat dimanfaatkan masyarakat agar kebutuhan ekonomi dapat terbantu. 

"Khususnya dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19 ini dan menjelang hari Raya Idul Fitri nantinya. Manfaatkan lah untuk keperluan sehari-hari, bukan untuk foya-foya," ujarnya berharap. (iloeng)

TerPopuler