Bersama Warga, Babinsa Goro Pembersihan Jalan Antar Desa -->

Bersama Warga, Babinsa Goro Pembersihan Jalan Antar Desa

Sabtu, 23 Mei 2020, 12:45:00 PM
Link Banner
Serda Adi Siregar saat Goro bersama warga di jln antar desa, Sabtu (23/05).

Inforohil.com, Bagan Batu - Untuk memudahkan akses bagi warga masyarakat Babinsa Koramil 03/Bgs, Serda Adi Siregar bersama dengan warga melakukan kegiatan gotong royong (goro). 

Dimana, goro tersebut difokuskan pada perbaikan dan pembersihan jalan penghubung antar kepenghuluan (Desa), yakni antara kepenghuluan Harapan Makmur Selatan dengan kepenghuluan Harapan Makmur, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

"Dimana saat ini kondisi jalan tersebut sudah mulai rusak dikarenakan tertimbun pasir yang terbawa arus hujan, sehingga dianggap perlu dilaksanakan perawatan pada parit jalan guna memperlancar aliran air disaat turun hujan," ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Sabtu (23/05/2020).

Selain menjadi akses bagi warga di kedua kepenghuluan, keberadaan jalan itu juga selalu dimanfaatkan sebagai jalur pengangkutan hasil produksi warga. 

"Jalan penghubung antar kepenghuluan ini juga digunakan sebagai jalur keluarnya hasil petani sawit yang ada di kepenghuluan Harapan Makmur," terang Danramil lagi.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menghimbau kepada warga masyarakat agar dapat selalu menjaga dan merawat keberadaan jalan tersebut. "Artinya, agar jalan ini tetap menjadi akses bagi warga kedua kepenghuluan," himbau Danramil. (iloeng)

TerPopuler