Baru Pulang dari Jawa, Santri Jalani Rapid Test

Baru Pulang dari Jawa, Santri Jalani Rapid Test

Sabtu, 09 Mei 2020, 12:49:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Babinsa Koramil 03/Bgs, Serma Syahruddin ikut mendampingi Kepala Puskesmas Bagan Batu untuk melakukan pemeriksaan terhadap seorang warga yang baru pulang dari Jawa. 

"Ya kegiatan kita tadi pagi adalah bersama dengan pihak Puskesmas dalam hal ini langsung dipimpin Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafat Silalahi untuk melakukan pemeriksaan kepada warga kita yang baru pulang dari Jawa," ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Sabtu (09/05/2020).

Dan selain itu, lanjutnya lagi juga dilakukan rapid test terhadap warga tersebut. "Warga itu diketahui adalah merupakan salah satu santri dari Pondok Pesantren ternama di Jawa itu juga harus menjalani rapid test," terang Mendrofa lagi. 

Dimana, masih kata Danramil lagi dari hasil pemeriksaan didapatkan hasil negatif. "Hasil dari rapid test dari warga kita yang baru kembali dari Pondok Pesantren itu negatif," ujarnya lagi. 

Dan ketika ditanya lokasi tempat tinggal dari warga tersebut dirinya mengungkapkan masih dikawasan Bagan Batu. 

"Dia jenis kelaminnya laki-laki dan alamatnya di Simpang Riset Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah," ungkap Danramil.

Namun demikian, dirinya mengaku kepada warga tersebut harus menyandang status Orang Dalam Pemantauan (ODP). "Harus tetap jadi ODP dan mengkarantinakan dirinya secara mandiri. Hal ini mengingat dia datang dari daerah yang statusnya zona merah," katanya. (iloeng

TerPopuler