Babinsa Kembali Patroli Karlahut, Basira Masih Aman -->

Babinsa Kembali Patroli Karlahut, Basira Masih Aman

Kamis, 14 Mei 2020, 11:57:00 AM
Link Banner
Serka Salamun saat patroli Karlahut di Basira, Kamis (14/05).

Inforohil.com, Basira - Sampai sejauh ini daerah kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) masih aman dari kebakaran lahan dan hutan (karlahut).

Hal ini terbukti saat Babinsa Koramil 03/Bgs, Serka Salamun bersama dua orang lainnya melakukan patroli di Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara kecamatan Basira, Kamis (14/05/2020).

"Syukurlah sampai saat ini daerah kita masih aman dan terbebas dari Karlahut," kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

Namun demikian dirinya juga tetap meminta kepada seluruh warga untuk melakukan pemantauan didaerahnya masing-masing.

"Mengingat situasi cuaca kadang-kadang tidak menentu, jadi untuk mengantisipasi adanya kebakaran lahan, maka kita tetap mengajak semua warga saling bahu membahu melakukan pemantauan," ungkapnya.

Bahkan dirinya mengajak warga masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan yang akan diolah menjadi lahan pertanian. "Sekarang saatnya mengolah lahan pertanian tanpa bakar," terang Danramil. 

"Apalagi dimasa wabah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, marilah sama-sama kita saling menjaga lingkungan. Dan kalau masih ada yang mencoba, tentunya akan ditindak dengan tegas," imbuhnya. (iloeng

TerPopuler