Pandemi Covid-19, Babinsa Tetap Dampingi Petani Cabe Hingga Panen -->

Pandemi Covid-19, Babinsa Tetap Dampingi Petani Cabe Hingga Panen

Minggu, 26 April 2020, 1:05:00 PM
Link Banner
Koptu Riki Suhada saat membantu petani cabe menyiram tanaman di Kepenghuluan Lubuk Jawi, Balai Jaya. Ahad (26/04).

Inforohil.com, Balai Jaya - Situasi kondisi pandemi covid-19 yang terus mengancam kesehatan warga masyarakat hendaknya terus dimanfaatkan dengan tetap mengisi kegiatan positif selama masa bertahan dirumah.

Demikian pula halnya yang dilakukan oleh Babinsa Lubuk Jawi Koramil 03/Bgs Koptu Riki Suhada. Disituasi saat ini tetap memberikan pendampingan dan bahkan membantu melakukan perawatan terhadap petani cabe. 

"Saat ini kita tetap memberikan pendampingan dan membantu salah seorang petani,  yakni Pak Amin yang menanam cabe di kepenghuluan Lubuk Jawi, Kecamatan Balai Jaya," kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Ahad (26/04/2020).

Apalagi, lanjut Danramil lagi tidak lama lagi tanaman cabe itu akan memasuki masa panen. "Tidak perlu risau dengan perekonomian, karena sebentar lagi sudah mau panen cabenya," terangnya.

Dan menyikapi masa pandemi Covid-19, Danramil juga mengingatkan kepada para petani untuk tetap memanfaatkan situasi dan mengisi waktu dengan bertani.

"Tidak perlu berpergian kemana-kemana, cukup bertani di belakang halaman rumah dan cukup untuk memenuhi kebutuhannya," himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (iloeng)

TerPopuler