Ciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Rutin Komsos dengan Warga -->

Ciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Rutin Komsos dengan Warga

Senin, 20 April 2020, 12:25:00 PM
Link Banner
Koptu Riki Suhada saat membantu warga petani.

Inforohil.com, Bagan Batu - Selain disibukkan dengan tugas siaga pencegahan virus covid-19, jajaran TNI tetap melakukan tugas lainnya. Diantaranya adalah dengan melaksanakan silaturahmi bersama masyarakat. 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Bgs, Koptu Riko Syuhada. 

"Selain ada tugas pencegahan covid-19, kita juga tetap melaksanakan tugas pokok sebagai TNI, yakni melaksanakan Komsos dengan masyarakat," ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Senin (20/04/2020).

Dimana Babinsa melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan petani sayur di kepenghuluan Lubuk Jawi,  Kecamatan Balai Jaya. 

"Komsos kita sasar petani sayur yang ada di kepenghuluan Lubuk Jawi. Selain komsos kita juga melaksanakan pendampingan kepada para petani," terang Mendrofa kembali. 

Kegiatan ini menurut Danramil adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Ya kekuatan kita adalah rakyat. Jadi itu makanya kita harus tetap bersatu dengan rakyat," tegasnya lagi. 

Dan menyikapi kegiatan komsos bersama petani, lebih jauh lagi Danramil menegaskan untuk dapat memberikan motivasi kepada petani dengan target dapat meningkatkan hasil produksi. 

"Dengan adanya pendampingan dan penyuluhan itu,  maka para petani akan bertambah semangat untuk mengolah lahan. Artinya, jika lahan dikelola dengan baik, maka hasilnya juga akan meningkat," ungkap Danramil lagi. (iloeng)

TerPopuler