Cegah Covid-19, Gugus Tugas Rantau Kopar Dirikan Posko

Cegah Covid-19, Gugus Tugas Rantau Kopar Dirikan Posko

Kamis, 02 April 2020, 3:34:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Rantau Kopar - Tidak hanya di jalan lintas, di wilayah perbatasan dengan Kabupaten lain, yakni Bengkalis, tim gugus tugas Kecamatan Rantau Kopar juga mendirikan Posko.

Posko tersebut didirkan di Kelurahan Sungai Rangau Kecamatan Rantau Kopar yang berbatasan dengan Desa Petani Kabupaten Bengkalis, Kamis (02/04/2020).

"Posko ini didirikan sebagai antisipasi datangnya warga dari daerah lain, yang pada intinya mencegah penyebaran Covid-19," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar kepada wartawan.

Selain sebagai pos pantau dan pengecekan warga yang masuk ke Rantau Kopar, lanjut Danramil, juga sebagai pos untuk melakukan pengecekan kesehatan bagi TKI dan warga dari luar kota yang datang ke Rantau Kopar, Kabupaten Rokan Hilir. 

Dikatakan Danramil, di posko tersebut terdiri dari personil TNI AD dari Koramil 02/TP, Polri dari Polsek Rantau Kopar, tim medis Puskesmas dan aparat pemerintah tingkat kecamatan. 

"Posko tersebut juga untuk mendata warga, yang mana selama ini banyak warga yang enggan melaporkan ke tim medis setiba dari daerah yang diduga sudah terpapar Covid-19," kata Danramil. 

Oleh karenanya, dengan adanya Posko ini lanjut Khairul Anwar, masyarakat khususnya Kecamatan Rantau Kopar yang kembali dari luar kota dapat terdata dan masyarakat yang ditetapkan sebagai ODP dapat menahan diri di rumah demi kebaikan bersama. 

"Kalau sayang keluarga, orang terdekat, sebaiknya tahan diri dahulu, jangan langsung berinteraksi. Tetap dengarkan anjuran pemerintah," tukasnya. (iloeng

TerPopuler