Cegah Covid-19, Babinsa Cek Warga yang Keluar Masuk Desa -->

Cegah Covid-19, Babinsa Cek Warga yang Keluar Masuk Desa

Selasa, 28 April 2020, 2:20:00 PM
Link Banner
Serda Suyanto saat melakukan pengecekan suhu tubuh warga yang keluar masuk Kepenghuluan Sekeladi Hilir, Selasa (28/04).

Inforohil.com, Tanah Putih - Meski hingga saat ini masih nihil dari kasus terkonfirmasi positif virus corona di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), upaya pencegahan wabah Covid-19 terus ditingkatkan. 

Seperti halnya di Kepenghuluan Sekeladi Hilir Kecamatan Tanah Putih, pencegahan itu dilakukan dengan cara mengecek warga yang keluar masuk di Posko Siaga Covid-19. 

Dan pada kesempatan ini, Babinsa Koramil 02/TP Serda Suyanto berkesempatan melakukan pengecekan suhu tubuh warga sekaligus memberi himbauan, Selasa (28/04/2020).

"Keluar masuknya warga semakin diperketat sejak masuknya bulan suci Ramadhan, tentunya agar umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa bisa dengan aman dan nyaman," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar. 

Pada kesempatan itu, lanjut Danramil, Babinsa juga terus melakukan himbauan kepada warga agar menggunakan masker apabila keluar rumah namun lebih baik di rumah, budayakan hidup bersih seperti rajin cuci tangan. 

"Juga untuk menerapkan sosial distancing atau jaga jarak sesama warga lain, dan tetap ikuti anjuran pemerintah seperti jangan mudik lebaran tahun ini," ujarnya. 

Dan dalam pengecekan warga di Posko siaga Covid-19 di Kepenghuluan Sekeladi Hilir itu juga dihadiri oleh BPKep, para RT RW dab masyarakat relawan Covid-19 Kepenghuluan Sekeladi Hilir. (iloeng

TerPopuler