Babinsa dan Tim Medis Cek Kesehetan Warga yang Kembali dari Malaysia dan Luar Kota -->

Babinsa dan Tim Medis Cek Kesehetan Warga yang Kembali dari Malaysia dan Luar Kota

Sabtu, 25 April 2020, 2:28:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kubu, Babinsa Koramil 04/Kubu Serma Sriyono dan Tim medis serta aparat pemerintah Kecamatan Kubu melakukan pengecekan kesehatan warga yang kembali dari luar kota. 

Pengecekan kesehatan yang dilakukan pada Sabtu (25/04/2020) di Kepenghuluan Sungai Gajah ini adalah 1 warga dari Malaysia dan 1 dari Bagan Batu. 

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi menyebutkan, warga inisial J (58) suhu tubuh normal yakni 35,0°C kembali dari Bagan Batu dan MR (21) suhu tubuh 35,6°C kembali dari Malaysia sudah seminggu yang lalu..

"Terhadap MR dilakukan RDT atau Rapid Test, hasilnya negatif," kata Danramil. 

Pengecekan suhu dan rapid test itu, lanjut Danramil adalah merupakan bentuk antisipasi terhadap wabah Covid-19 khususnya di Kecamatan Kubu terutama terhadap warga yang kembali dari luar kota. 

"Dan untuk warga yang kembali dari Malaysia, dilakukan rapid test setelah 1 minggu disini. Dan itupun terlebih dahulu dilakukan isolasi di rumah," kata Danramil kembali. 

Hal itu dilakukan, lanjut Danramil agar warga yang kembali dari Malaysia atau daerah yang sudah zona merah tidak membawa virus terlebih yang tanpa gejala. 

"Makanya itu dilakukan isolasi selama 14 hari di rumah, karena masa inkubasi virus corona setiap orang berbeda-beda. Bahkan ada yang tanpa gejala, bisa lebih 14 hari baru nampak gejala," ungkapnya kembali. 

Dan oleh karenanya dia berharap masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi wabah virus corona ini. "Mari kita ikuti anjuran pemerintah seperti memakai masker, berdiam di rumah, hidup bersih dan tetap menjaga jarak," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler