Antisipasi Covid-19, Warga Srikayangan Dapat 500 Unit Tong Pencuci Tangan -->

Antisipasi Covid-19, Warga Srikayangan Dapat 500 Unit Tong Pencuci Tangan

Senin, 13 April 2020, 5:24:00 PM
Link Banner
Foto kolase giat penyerahan bantuan tong pencuci tangan lengkap dengan sabun antiseptik di Kepenghuluan Srikayangan, Tanjung Medan, Senin (13/04).

Inforohil.com, Tanjung Medan - Setelah sebelumnya melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker serta jeruk kepada masyarakat, Datuk Penghulu Srikayangan kembali membagikan 500 unit tong cuci tangan lengkap dengan sabun antiseptik.

"Untuk hari ini hanya simbolis penyerahan tong cuci tangan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kepenghuluan Srikayangan," demikian disampaikan Datuk Penghulu Srikayangan, Iwan Pane kepada inforohil.com, Senin (13/04/2020).

Penyerahan secara simbolis itu yang dilaksanakan di halaman Kantor Penghulu Srikayangan Kecamatan Tanjung Medan, Rokan Hilir itu juga dihadiri Camat H Mursal, Kapolsek Pujud Iptu Amru Abdullah SIK, kepala Puskesmas dr Divo dan Danposramil Peltu Andre. 

Disebutkan Iwan, pembagian tong air pencuci tangan itu akan dibagikan pada Selasa (14/04) besok. Hal itu disebabkan belum rampungnya perakitan kran yang sampai saat ini masih dikerjakan. 

"Ini merupakan tahap ke 3 setelah sebelumnya dilakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan jeruk kepada masyarakat dan hari ini secara simbolis penyerahan tong cuci tangan kepada masyarakat," kata Iwan lagi. 

Dan oleh karenanya, dia mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Rohil H Suyatno Amp yang atas kebijakannya, setiap desa bisa menganggarkan dana untuk penanggulangan Covid-19 bersumber Dana Desa. 

"Dan kami juga mengucapakan terimakasih juga kepada para Upika, masyarakat dan pihak terkait dalam mensukseskan memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," ucapnya. 

Datuk Penghulu juga lebih mengharapkan peran serta masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mengindahkan hinbauan pemerintah baik tingkat daerah, maupun pusat. 

"Salah satunya tetap di rumah dan rajin cuci tangan, untuk itu kita anggarkan dana desa untuk pembelian tong air cuci tangan, ini agar masyarakat mengindahkan apa yang menjadi anjuran pemerintah," harapnya. 

Terlebih dia menambahkan agar bantuan yang diberikan desa dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Kepenghuluan Srikayangan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. 

"Sebab mencegah lebih baik daripada mengobati. Semoga kita semua terhindar dari virus Covid-19 ini, Aamiin," tutupnya. (iloeng

TerPopuler