Tanpa Lelah, TNI-Polri Tetap Semangat Patroli Gabungan Pantau Titik Api -->

Tanpa Lelah, TNI-Polri Tetap Semangat Patroli Gabungan Pantau Titik Api

Jumat, 13 Maret 2020, 12:45:00 PM
Link Banner
Babinsa dan aparat kepolisian saat patroli Karlahut bersama warga di Sungai Gajah Makmur, Kubu. (Foto: Koramil 04/Kubu) 

Inforohil.com, Kubu - Dalam rangka menjaga munculnya titik api di wilayah desa binaan, TNI-Polri tanpa lelah tetap semangat melaksanakan patroli gabungan bersama masyarakat di Kepenghuluan Sungai Gajah Makmur, Kecamatan Kubu, Rokan Hilir (Rohil). 

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan, Jumat (13/03/2020) mengatakan bahwa dari pantauan saat patroli itu, tidak ditemukan titik api di wilayah tersebut. 

"Alhamdulillah, berkat kebersamaan semua pihak termasuk TNI-Polri, hasil dari patroli yang tetap dilaksanakan, titik api nihil," kata Danramil. 

Dikatakan Alfarisi, bentuk kebersamaan TNI-Polri di wilayah teritorial Koramil 04/Kubu terjalin harmonis terlebih untuk kepentingan dalam menjaga keutuhan NKRI. 

"Dimana saat ini musim kemarau, pencegahan dan penanggulangan Karlahut terus kita tingkatkan termasuk patroli di wilayah rawan," terangnya. 

Selain patroli, lanjut Danramil lagi, kebersamaan TNI-Polri itu juga dilakukan dengan cara sosialisasi tentang bahaya karlahut kepada warga masyarakat. 

Dimana, dalam kesempatan sosialisasi, warga diminta tidak membuka lahan dengan cara membakar dan jika warga mengetahui dugaan membakar lahan dengan sengaja, diharapkan segera melaporkan dan berkoordinasi dengan aparat baik TNI atau Polri. 

"Bisa juga kepada ketua RT setempat atau kepenghuluan. Bisa juga kepada MPA agar bisa segera ditindaklanjuti," ujarnya. (iloeng)

TerPopuler