Serentak Se-Indonesia, Baganbatu Disemprot Disinfektan Pakai Watercanon

Serentak Se-Indonesia, Baganbatu Disemprot Disinfektan Pakai Watercanon

Selasa, 31 Maret 2020, 11:58:00 AM
Link Banner
Mobil Watercanon Brimob saat melakukan penyemprotan di Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu, Selasa (31/03/2020).

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di daerah perbatasan, untuk itu Pemkab Rokan Hilir bersama Polres dan Kodim 0321/Rohil secara serentak melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah jalan protokol yang ada diseluruh kecamatan. Hal tersebut juga seperti yang dilaksanakan Kecamatan Bagan Sinembah.

Penyemprotan dikawasan Kecamatan Bagan Sinembah ini dilakukan dengan menggunakan satu unit mobil water canon milik Brimobda Riau dan dibantu dengan mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kecamatan Bagan Sinembah, Selasa (31/03/2020).

Pelepasan mobil penyemprotan itu dipimpin langsung tiga camat, yakni camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi, Camat Bagan Sinembah Raya, Drs HM Yusuf Msi, camat Balai Jaya, Samsuhir Spd, Ketua DPRD Rokan Hilir, Maston, anggota DPRD Rokan Hilir, Maria Tambunan, Kapolsek Bagan Sinembah, AKBP Panangian SH Msi, Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Ketua MUI Bagan Sinembah, Drs Ahmad Yani, ketua MUI Basira, H Zulfikar SAg, serta tokoh pemuda dan tokoh agama. 
Apel sebelum dilakukan penyemprotan di halaman Mapolsek Bagan Sinembah, Selasa (31/03/2020).

Penyemprotan disinfektan diawali apel yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Bagan Sinembah. Dalam sambutannya Kapolsek Bagan Sinembah, AKBP Panangian SH Msi menyebutkan, bahwa kegiatan penyemprotan desinfektan ini dilaksanakan secara massal diseluruh Indonesia.

"Intinya, kegiatan penyemprotan desinfektan ini tidak hanya dilakukan di Bagan Sinembah saja, melainkan secara menyeluruh diseluruh Indonesia. Hal ini perlu dilakukan karena untuk pencegahan merebaknya wabah virus corona," jelasnya.

Kapolsek juga menyebutkan, bahwa pihaknya sudah melalukan langkah-langkah persuasif. Secara rutin, pihaknya hingga ke jajaran Bhabinkamtibmas sudah melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat. 

"Saya mengimbau masyarakat untuk terus waspada. Masyarakat harus ikut berperan aktif mencegah penyebaran virus Corona. Dengan cara ini mudah-mudahan wabah virus Corona ini bisa segera teratasi. Saya mengajak masyarakat bersama-sama ikut mencegah penyebaran virus Corona,” pungkas Panangian.

Ketua DPRD Rokan Hilir, Maston dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan desinfektan secara massal dikawasan Kota ini adalah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

“Jumlah yang terpapar corona menunjukkan makin bertambah. Kita terus memberikan pemahaman bahaya virus ini. Namun aksi-aksi nyata juga terus kita galakkan seperti penyemprotan disinfektan ini,” ujar Maston.

Sementara itu Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan desinfektan ini bukan hanya dilakukan pada tempat ibadah, melainkan semua lokasi.

“Apa yang kita lakukan ini adalah merupakan bentuk kewaspadaan tinggi untuk memutus rantai penyebaran Covid -19. Kita utamakan di pasar-pasar, tempat pelayanan umum, tempat keramaian dan jalan-jalan protokol," ujar Sakinah. (iloeng

TerPopuler