Hindari Banjir Saat Hujan, Babinsa Bantu Warga Buat Saluran Air di Kebun Pepaya -->

Hindari Banjir Saat Hujan, Babinsa Bantu Warga Buat Saluran Air di Kebun Pepaya

Rabu, 04 Maret 2020, 2:00:00 PM
Link Banner
Sertu Siswanto saat membantu warga membuat saluran air di kebun pepaya, Suka Maju, Rabu (04/03). (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Kepedulian TNI terhadap warga petani binaan Desa terus dibuktikan dengan berbagai cara. Tak terkecuali apa yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu Siswanto.

Dimana dengan menggunakan pakaian dinas,  Babinsa ini tak segan-segan untuk turun dan memegang cangkul saat membantu warga petani pepaya membuat saluran air. 

"Ini merupakan program pemanfaatan lahan tidak produktif agar mempunyai nilai ekonomis," ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Rabu (04/03/2020).

Mendrofa mengatakan, bahwa kondisi masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan mempunyai kemauan keras adalah salah satu target pihaknya. Antusiasme masyarakat di sana dalam menanam papaya sangat tinggi. 

"Kami ikut terjun langsung dalam membantu petani mempersiapkan lahan hingga perawatan tanaman. Jadi jangan khawatir nanti tanaman bagus dan panennya bagus," terang Mendrofa.

Dan untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal, maka lahan harus terhindar dari genangan air saat hujan turun. "Itu makanya kita membantu petani membuat saluran air dilahan pepaya itu dengan tujuan agar lahan tidak banjir saat diguyur hujan," ungkap Danramil lagi. 

Menurut Danramil, Babinsa melaksanakan Komsos sebagai methode Binter bersama warga desa binaan agar dapat mengetahui setiap kesulitan masyarakat desa binaan.

"Sehingga dapat bersama-sama mencarikan solusi penyelesaian permasalahan warga desa binaannya," tegas Kapten Inf Y Mendrofa. (iloeng

TerPopuler