Ciptakan Lingkungan Bersih dan Asri, Babinsa Goro bersama Warga -->

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Asri, Babinsa Goro bersama Warga

Minggu, 08 Maret 2020, 11:59:00 AM
Link Banner
Sertu Dedi Purmama bersama warga saat Goro, Ahad (08/03). (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Simpang Kanan - Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Koramil 03/Bgs Sertu Dedi Purmama melaksanakan gotong royong (Goro) bersama hampir seluruh warga RT 03 RW 01 Dusun Bukit Meranti Kepenghuluan Bukit Damar. 

Sasaran Goro itu adalah membersihkan lingkungan dan jalan masuk kantor penghulu Bukit Damar Kecamatan Simpang Kanan, Ahad (08/03/2020).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan Goro itu disambut baik oleh aparat desa khususnya Datuk Penghulu Bukit Damar, pak Jamil. 

Sebab, kekompakan warga yang sudah mulai berkurang, dengan kehadiran Babinsa, perlahan membangkitkan kekompakan warga dalam bergotong royong. 

Dia mengatakan Goro itu bertujuan agar semakin terciptanya kekeluargaan serta kekompakan sesama warga dan Babinsa. "Serta terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan asri," kata Mendrofa. 

Goro itu juga merupakan salah satu metode Binter terhadap warga desa binaan sehingga dapat memberikan contoh tauladan bagi generasi muda. 

"Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa sudah sepatutnya menjadi contoh kepada warga binaan, terlebih kepada pemuda agar dapat menjadi contoh dan tauladan," pungkasnya. 

Selain daripada itu, Goro juga bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dimana TNI dan masyarakat tidak lagi ada jarak khususnya dengan Babinsa. 

Dan oleh karenanya, hubungan silaturrahmi antara TNI khususnya Babinsa sebagai aparat kewilayahan dengan masyarakat tetap terjalin harmonis sehingga apa yang menjadi kendala di tengah-tengah lingkungan masyarakat, dapat diketahui dan dibantu oleh Babinsa. 

"Dengan begitu, membuat masyarakat tidak memiliki jarak dengan TNI dan bisa mencarikan solusinya setiap permasalahan warga," tutupnya. (iloeng)

TerPopuler