Babinsa Beri Pendampingan Pada Warga Pembuat Roti

Babinsa Beri Pendampingan Pada Warga Pembuat Roti

Senin, 30 Maret 2020, 3:14:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan kegiatan rutinitas yang di lakukan oleh aparat kewilayahan (Babinsa), guna membina dan memupuk hubungan antara Babinsa dan masyarakat binaannya sehingga akan terwujud rekan kerja yang solid. 

Seperti yang di lalukan Babinsa Koramil 03/Bgs, Kopda Dani Daryanto melaksanakan anjangsana sekaligus memberikan pendampingan serta melihat secara langsung proses produksi pembuatan roti milik Edi yang terletak di Dusun Simpang Pujud Perladangan RT 01 RW 04 kepenghuluan Bahtera Makmur kecamatan Bagan Sinembah, Senin (30/03/2020).

Selain di konsumsi oleh warga sekitar dan di jual ke pasar dengan cara berkeliling itu dilakukan dalam setiap harinya, tepatnya setelah semua proses selesai. 

"Memang sudah seharusnya Babinsa selalu dekat dan dapat memberikan pendampingan kepada para petani maupun usaha kecil menengah yang ditekuni oleh warga masyarakat," kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

Selain memberikan pendampingan ,lanjut Danramil lagi dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat itu tentu akan dapat melihat proses dilapangan.

"Karena dengan memberikan waktu itu, maka semua personil TNI khususnya Babinsa dapat melihat secara langsung proses pembuatan dan pengolahan roti ini, sehingga jadi faham bagimana cara pengelolahannya dari tahap awal sampai tahu tersebut siap dipasarkan dan di konsumsi," terang Mendrofa.

Selain dapat memberikan penghasilan kepada para pelaku usaha, Danrmil juga mengungkapkan bahwa dengan adanya usaha pabrik roti itu juga akan dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar. 

"Artinya, selain untuk kepentingan sendiri tentu dengan adanya usaha pembuatan roti ini tentu akan dimanfaatkan warga untuk ikut bekerja dan mampu meningkatkan ekonomi keluarga mereka," ungkap Danramil.

Dalam kesempatan itu Danramil juga berpesan kepada para warga pelaku usaha agar tetap menjaga kualitas dan mutu dari roti tersebut.

"Karena banyak orang yang melakukan hal-hal yang tidak bagus dengan mencampurkan campuran bahan-bahan yang kurang bagus, sehingga akan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat yang mengkonsumsinya," harap Kapten Inf Y Mendrofa. (iloeng) 

TerPopuler