Antisipasi Karlahut, Polisi Patroli dan Bagikan Maklumat Kapolda Riau

Antisipasi Karlahut, Polisi Patroli dan Bagikan Maklumat Kapolda Riau

Sabtu, 08 Februari 2020, 10:14:00 PM
Link Banner
Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Boy Setiawan dan personil membagikan maklumat Kapolda Riau kepada masyarakat. 

Inforohil.com, Simpang Kanan - Upaya antisipasi Kebakaran lahan dan hutan atau Karlahut di Kabupaten Rokan Hilir terus dilakukan berbagai instansi, baik TNI atau Kepolisian di wilayah hukum masing-masing dengan cara sosialisasi dan patroli. 

Kali ini, kepolisian dari Polsek Simpang Kanan melaksanakan patroli Karlahut di Perbaungan Dusun Suka Rukun RT/RW 01/01 Kepenghuluan Bukit Damar Kecamatan Simpang Kanan, Sabtu (08/02/2020) pagi. 

Pada kesempatan ini, patroli itu langsung dipimpin Kapolsek Iptu Boy Setiawan S.Ap, M.Si.

Kepada wartawan, Boy menyebutkan bahwa hasil giat patroli Karlahut di wilayah tersebut di atas, tidak ditemukan titik api serta debit air di lokasi masih tinggi. 

"Alhamdulillah, titik api nihil dan debit air masih tinggi. Sejauh ini belum ada tanda-tanda warga akan membakar lahan," ungkapnya. 

Selain itu juga pihaknya membagikan maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar lahan dan hutan. 

Dan pada kesempatan patroli itu, lanjut Boy, personil lainnya juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang antisipasi Karlahut dan larangan membuka lahan dengan cara membakar. 

"Himbauan itu juga merupakan upaya mengantisipasi terjadinya titik api khusunya diwilkum Polsek simpang kanan," pungkasnya. (iloeng

TerPopuler