Polsek Simpang Kanan Patroli Antisipasi Karlahut dan Cek Embung

Polsek Simpang Kanan Patroli Antisipasi Karlahut dan Cek Embung

Kamis, 16 Januari 2020, 5:59:00 PM
Link Banner
Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Boy saat patroli antisipasi Karlahut di Bukit Damar, Kamis (16/01/2020).

Inforohil.com, Simpang Kanan - Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Polsek Simpang Kanan melaksanakan patroli dan mengecek kondisi Embung.

Patroli itu dilaksanakan di Perbaungan Dusun Suka Rukun, RT 01 RW 01 Kepenghuluan Bukit Damar, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Kamis (16/01/2020).

Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Boy Setiawan S.Ap, M.Si kepada wartawan menyampaikan giat itu langsung ia pimpin dengan 7 orang personilnya diantatanya Ps Kanit Binmas, Bripka Lilik Junaidi, Ps Provost Bripka Joko Mulyono, Bhabinkamtibmas Bukit Selamat Brigadir Muklis Ritonga, Bhabinkamtibmas Bagan Nibung Brigadir Dedi Nst, Bripka Suwandi dan Bripka Suharno.

Dijelaskan Boy, dari hasil patroli antisipasi Karlahut tersebut tidak ditemukan titik api di wilayah Kepenghuluan Bukit Damar.

"Alhamdulillah, titik api nihil dan debit air di lokasi masih tinggi," ungkapnya.

Pada kesempatan itu tim Polsek Simpang Kanan jiha melakukan peninjauan terhadap lokasi Embung (cadangan) dan debit air masih tinggi atau penuh serta dalam keadaan baik-baik saja.

Selain itu, Polsek Simpang Kanan juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang antisipasi Karlahut dan larangan untuk membuka lahan dengan cara membakar.

"Himbauan itu bertujuan mengantisipasi terjadinya titik api khususnya di wilayah hukum Polsek Simpang Kanan," beber Iptu Boy.

Dan oleh karenanya, dia berharap kebakaran lahan dan hutan pada tahun ini dapat diminimalisir dan berkurang dari tahun-tahun sebelumnya. (rilis)

TerPopuler