Penghijauan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak Tanam Pohon

Penghijauan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak Tanam Pohon

Jumat, 10 Januari 2020, 11:02:00 AM
Link Banner
Babinsa dab Bhabinkamtibmas di Kubu kompak tanam pohon. 

Inforohil.com, Kubu - Babinsa dari Koramil 04/Kubu dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Kubu melaksanakan penanaman pohon atau penghijauan. 

Kegiatan itu dilaksanakan di Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (10/1/2020) pagi. 

"Kegiatan penghijauan ini merupakan bentuk kepedulian aparat TNI-Polri terhadap lingkungan khususnya ditingkat desa," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi. 

Giat itu merupakan giat pihak kepolisian di Kabupaten Rokan Hilir, dimana juga dilaksanakan sampai dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa ditingkat desa. 

Dijelaskan Alfarisi, giat penghijauan itu dilaksanakan mengingat rawan nya kebanjiran dikala musim hujan dan disaat musim kemarau kerap terjadi kebakaran lahan dan hutan. 

Dan dengan dilakukannya penghijauan itu, Danramil berharap seluruh komponen masyarakat turut menjaga lingkungan terutama pohon yang ditanam Babinsa dan Bhabinkamtibmas ditingkat desa tersebut. 

"Terlebih, tanaman yang baru ditanam Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kalau bisa sama-sama dirawat," pesannya.

Diketahui, pohon yang ditanam itu merupakan pohon kayu keras yang berbuah seperti durian, matoa, mangga dan sejenisnya. (iloeng

TerPopuler