Mobilio Vs Avanza di Balam, 1 Penumpang Meninggal Dunia

Mobilio Vs Avanza di Balam, 1 Penumpang Meninggal Dunia

Minggu, 05 Januari 2020, 8:28:00 PM
Link Banner
Kedua mobil yang terlibat kecelakaan. 

Inforohil.com, Ujung Tanjung - Kecelakaan maut diruas jalan lintas Riau-Sumut, kembali terjadi. Kali ini, melibatkan dua mobil minibus Honda Mobilio dan Avanza yang mengakibatkan Satu penumpang meninggal dunia, Lima orang penumpang lainnya alami luka berat. 

Peristiwa itu terjadi Jalan Lintas Riau-Sumut KM 19 Balam, Kepenghuluan Balam Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil). Ahad (5/1/2020) sekira pukul 06.00 wib pagi.

Informasi yang dirangkum, Honda Mobilio yang bernopol BM 1323 CO dikemudikan Lenni Napitupulu (41) alamat Perum RAPP Town Site II Blok O No.3 RT02 RW013 desa Pangkalan Kerinci Kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Sementara minibus Avanza Nopol BM 1320 NC dikemudikan Edi (34) alamat Jln Nuansa RT 03 RW 01 Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Kapolres Rohil AKBP M. Mustofa SIK Msi yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP David Richardo SIK membenarkan kecelakaan yang mengakibatkan salah satu penumpang Avanza meninggal dunia dan 4 penumpang mengalami luka berat. 

"Ya, satu korban meninggal dunia, merupakan penumpang Avanza dan 5 orang mengalami luka berat," terang David. 

Penumpang yang meninggal dunia itu, sebutnya, adalah Jamilah (37) alamat Simpang Riset Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah. Korban mengalami luka robek dibagian kening atas dan memar dibagian perut. Korban juga sempat dilarikan ke Puskesmas KM 12 Bangko Jaya.

Sementara ke Lima korban luka berat lainnya adalah, Olga Maylani Lubis (14) mengalami patah tertutup tulang kaki sebelah kanan dan luka lecet serta robek. Albet Napitupulu (45) mengalami patah tertutup kaki sebelah kanan dan luka robek di kepala dan Sontia Panjaitan (64) mengalami luka robek dipipi sebelah kanan.

"Ketiganya merupakan penumpang minibus Mobilio yang kemudian dirujuk ke RS Santa Maria Pekanbaru," terang David. 

Sementara itu penumpang minibus Avanza, Dwi Salsabila (10) mengalami patah tangan sebelah kiri dan kanan. Apsah Ningsih (39) mengalami luka lecet di bagian kaki sebelah kanan dan memar dibagian perut. Dan keduanya di rujuk ke RS Indah Bagan Batu.

David menjelaskan, peristiwa itu bermula saat mobil minibus Honda Mobilio BM 1323 CO yang dikemudikan Lenni Napitupulu melaju dengan kecepatan tinggi datang dari arah Bagan Batu menuju Ujung Tanjung. 

Dan sesampainya di TKP, tepatnya di Jalan lintas Riau-Sumut KM 19 Balam, pengemudi Mobilio diduga mengantuk sehingga tidak fokus saat berkendara dan berpindah jalur dari kiri ke jalur kanan. 

Dan pada saat yang bersamaan, mobil Avanza BM 1320 NC yang dikemudikan Edi datang dari arah Ujung Tanjung menuju Bagan Batu.

 Karena jarak yang sudah terlalu dekat dan tidak terhindarkan lagi, sehingga mobil Honda minibus Mobilio BM 1323 CO menabrak bagian depan samping kanan mobil minibus Avanza BM 1329 CO.

"Kedua mobil saat ini sudah dievakuasi ke Pos Lantas KM 13," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler