Danramil Pimpin Langsung Sosialisasi Karlahut

Danramil Pimpin Langsung Sosialisasi Karlahut

Jumat, 17 Januari 2020, 9:00:00 AM
Link Banner
Kapten Inf Alfarisi saat sosialisasi antisipasi Karlahut. 

Inforohil.com, Kubu - Menjelang musim kemarau tiba banyak masyarakat yang tidak bertanggung jawab melakukan pembukaan lahan dengan cara singkat yaitu dengan melakukan pembakaran. 

Dan oleh karena itu jajaran Koramil 04/Kubu yang dipimpin langsung oleh Danramil. Kapten Inf Alfarisi bersama anggotanya melaksanakan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat di sekitar RT 14 RW 07 kepenghuluan Sei Majo Pusako, Kecamatan Kubu Babusalam (Kuba).

Dimana dalam kegiatan itu Danramil mengingatkan warga untuk tidak lagi melakukan pembakaran saat membuka atau membersihkan lahan. 

"Disamping dapat menyebabkan bencana yang sangat besar dan juga dapat mengancam keselamatan semua makhluk yang hidup di atas bumi ini," terang Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi, Jumat (17/1/2020).

Hal ini dikarenakan membahayakan semua makhluk yang ada di bumi lanjutnya, maka pemerintah juga mengeluarkan undang-undang yang sangat berat bagi pelaku pembakar hutan dan lahan. 

"Oleh karena itu  kita mengajak kepada seluruh komponen masyarakat jangan lagi melakukan pembakaran dalam membuka maupun membersihkan lahan mereka," ujar Kapten Inf Alfarisi.

Kegiatan sosialisasi ini katanya lagi, secara rutin dilaksanakan Koramil 04/Kubu guna memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya dan dampak hukum bagi para pelaku pembakaran. (iloeng

TerPopuler