Cegah DBD, Babinsa Fogging Asapi Rumah Warga

Cegah DBD, Babinsa Fogging Asapi Rumah Warga

Kamis, 30 Januari 2020, 12:48:00 PM
Link Banner
Kopda Karyono saat melakukan Fogging di salah satu rumah warga di Harapan Makmur Selatan, Kamis (30/01). (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka mencegah terjangkitnya Demam Berdarah Dengue atau DBD di wilayah desa binaan, Babinsa Koramil 03/Bgs Kopda Karyono melaksanakan Fogging di rumah warga, di Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kamis (30/01/2020).

Kegiatan itu bersama-sama dengan tim kesehatan dan didampingi Pak Suriyadi ketua RT 08, Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan. 

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada awak media menyampaikan bahwa giat pengasapan atau Fogging itu dalam rangka mencegah wabah DBD yang beberapa waktu lalu sempat terjadi akibat curah hujan yang tinggi. 

"Saat ini pun, curah hujan masih terjadi, dikhawatirkan masih banyak jentik-jentik nyamuk penyebab DBD," ujarnya. 

Dikatakan Danramil, tindakan pencegahan itu lebih baik dilakukan sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, termasuk hari ini dilaksanaklan penyemprotan fogging di Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan. 

Dia menambahkan, dengan melakukan penyemprotan jentik-jentik nyamuk menggunakan fogging dengan benar tentu dapat mencegah munculnya penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang penyebaran atau perkembangbiakannya dilakukan oleh nyamuk aedes aegypti.

"Kegiatan pendampingan itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat desa binaan juga sebagai wujud menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Babinsa dan perangkat desa dengan cermat dan teliti mendampingi dan sesekali mengarahkan petugas penyemprot fogging yang melakukan penyemprotan di dalam rumah serta lokasi yang memungkinkan dibuat sarang nyamuk agar tidak terlewat.

"Sesekali, Kopda Karyono melakukan pengasapan dengan menenteng mesin Fogging itu," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler