BMKG Pantau 14 Titik Api di Riau, Babinsa Komsos dan Patroli Karlahut

BMKG Pantau 14 Titik Api di Riau, Babinsa Komsos dan Patroli Karlahut

Selasa, 07 Januari 2020, 4:04:00 PM
Link Banner
Serma Tarmin saat komsos dan patroli Karlahut di wilayah Bagan Cempedak, Kecamatan Rantau Kopar, Rohil. Selasa (7/1/2020).

Inforohil.com, Tanah Putih - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mendeteksi 14 hotspot. Menurut Prakirawan BMKG Pekanbaru Yasir Prayuna, titik panas terpantau oleh satelit di enam kabupaten dan kota.

"Kabupaten Bengkalis 3 titik, Siak 1 titik, Kepulauan Meranti 2 titik, Pelalawan 2 titik, Indragiri Hilir 3 titik dan Kota Dumai 3 titik," sebut Yasir melalui keterangan tertulisnya.

Untuk mencegah hal tersebut, di Kabupaten Rokan Hilir agar bebas Karlahut, Danramil 02/Tanah Putih, Kapten Inf Khairul Anwar memerintahkan personil Babinsa untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Patroli Karhutla.

Seperti yang dilakukan Danpos Rantau Kopar, Serma Tarmin melaksanakan Komsos dan Patroli pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Kepenghuluan atau Desa Bagan Cempedak Kecamatan Rantau Kopar. Senin, (07/01/2020).

Danramil Kapten Info Khairul Anwar mengatakan Babinsa Danpos Rantau Kopar Serma Tarmin melaksanakan Komsos dan Patroli Karlahut di Desa Bagan Cempedak.

"Hari ini Danpos Rantau Kopar Serma Tarmin memberi penjelasan ke masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar," terang Danramil.

Selain Kosmos Patroli Karlahut, babinsa juga melaksanakan pengawasan dan himbauan kepada masyarakat wilayah binaan, dalam upaya mengantisipasi terjadinya peristiwa kebakaran dan lahan.

Untuk kegiatan ini, Komsos yang dilaksanakan oleh Serma Tarmin sangat direspon positif oleh masyarakat.

"Kegiatan ini memang direspon positif oleh  masyarakat dan berharap agar personil Babinsa yang lain selalu melaksanakan patroli dan sosialisasi terhadap masyarakat dan bisa menjaga wilayahnya dari kebakaran lahan dan hutan," tutupnya. (rilis

TerPopuler