Babinsa Komsos Ajak Pelajar SD Cinta Tanah Air

Babinsa Komsos Ajak Pelajar SD Cinta Tanah Air

Kamis, 09 Januari 2020, 2:22:00 PM
Link Banner
Sertu Siswanto saat Komsos mengajak murid SD cinta tanah air. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, anggota Koramil 03/Bgs, Sertu Siswanto selaku Babinsa kepenghuluan Suka Maju memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) pada siswa-siswi sekolah dasar (SD) bertempat di SD Negeri 004 Suka Maju, kecamatan Bagan Sinembah. Kamis (9/1/2020).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Mendrofa mengatakan dengan penyampaian materi kebangsaan diharapkan tumbuh rasa cinta tanah air, rasa bela negara dan berwawasan kebangsaan, dan diharapkan nantinya dengan kegiatan ini para siswa dan siswi dapat menjadi generasi penerus yang berkompoten dalam menjaga kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). 

Selain itu juga, lanjut Danramil, Sertu Siswanto berpesan pada Siswa dan siswi SD Negeri 004 Suka Maju, selalu semangat dalam belajar, rajin belajar, berlaku sopan santun pada orang tua serta guru dan juga kepada siapa pun. 

Selaku pemberi Wasbang, Sertu Siswanto juga mengatakan pada siswa dan siswi harus memiliki posisi strategis dalam bentuk dasar dasar mental dan prilaku generasi muda bangsa yang baik. 

Dalam pemberian materi Wasbang Sertu Siswanto sangat antusias dan penuh semangat menyampaikan pada para siswa dan siswi SD Negeri 004 Suka Maju.

"Pada usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang, selain itu juga dengan alasan tersebut dari pemberian wawasan kebangsaan harus sesuai dengan level dan juga di sesuaikan dengan keadaan usianya sehingga mudah dicerna, dipahami,dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari," Mendrofa.

Lanjutnya lagi, sebagai anggota TNI juga menjelaskan dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan pada siswa dan siswi juga disesuaikan dengan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan serta arti dari lambang negara Indonesia yaitu Bendera merah putih. 

"Dengan memberikan materi wawasan kebangsaan seperti ini pada siswa dan siswi akan menanamkan jiwa ke pahlawanan yang tinggi terutama jiwa Nasionalisme, cinta tanah air yaitu pada bangsa dan negaranya Indonesia (NKRI harga mati)," tegas Danramil kembali. (iloeng

TerPopuler