Babinsa dan Babinkamtibnas Patroli Bersama Cegah Karhutla di labuhan Papan

Babinsa dan Babinkamtibnas Patroli Bersama Cegah Karhutla di labuhan Papan

Senin, 27 Januari 2020, 5:05:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Babinsa anggota Koramil 02/TP melakukan patroli bersama ke areal perkebunan milik warga maupun perusahaan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Labuhan Papan.

Danramil 02/Tp Kapten Inf khairul Anwar mengatakan, upaya yang dilakukan anggota  TNI dan Polri di beberapa daerah sudah sesuai dengan penegasan Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP, MIPol yang meminta seluruh anggota Babinsa di daerah untuk terus memantau dan mengawasi serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerahnya.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koptu Boiran,kopda PA. Siamnjuntak dan babinkamtibnas brigadir Salman yang bertugas di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan kabupaten Rohil. Melaksanakan patroli bersama guna mencegah terjadinya karhutla.

Kedua petugas dari Babinsa dan Babinkamtibnas itu bersama-sama melaksanakan patroli di perkebunan Warga yang dilakukannya pada Senen pukul 09.30 WIB.

Kegiatan patroli dilakukan dari di titik beratkan diseputaran perkebunan warga yang rawan kebakaran. Pada kesempatan tersebut, mereka menghimbau kepada masyarakat yang mengelolah lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar.

Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla di Desa Labuhan Papan, Kecamatan Tanah putih Tanjung Melawan juga agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Babinsa dan Babinkamtibnas.

"Kegiatan itu dilaksanakan guna mengantisipasi karhutla di wilayah hukum agar perusahaan yang memiliki lahan perkebunan dapat selalu waspada dan siap siaga dengan peralatan karhutla yang sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan," tutupnya. (rilis

TerPopuler