Akibat Banjir, Babinsa dan Tim Medis Puskesmas Cek Kesehatan Warga

Akibat Banjir, Babinsa dan Tim Medis Puskesmas Cek Kesehatan Warga

Sabtu, 04 Januari 2020, 2:06:00 PM
Link Banner
Kopda Boiran dan tim medis Puskesmas Labuhan Papan saat mengecek kesehatan warga. 

Inforohil.com, Tanah Putih - Banjir yang terjadi di Kepenghuluan Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) membuat pasokan air bersih sangat minim, bahkan untuk digunakan mandi dan mencuci pun tidak ada.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Babinsa Koramil 02/Tanah Putih Kopda Boiran mengajak tim medis dari Puskesmas Labuhan Papan untuk memeriksa kesehatan masyarakat yang terdampak banjir tersebut. Sabtu, (4/1/2020).

Dari pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis terdapat 3 orang warga yang mengalami gangguan penyakit kulit gatal-gatal, namun langsung diberikan obat untuk mengatasi penyakit tersebut.

Kopda Boiran dalam kegiatan pemeriksaan tersebut menyampaikan kepada warga, apabila ada gangguan penyakit lainnya segera datang ke Puskesmas untuk dilakukan penanganan.

Masyarakat juga dihimbau agar tetap waspada terhadap curah hujan yang tinggi, karena bisa saja air banjir yang ada saat sekarang ini bisa menjadi lebih besar.

"Diperingatkan lagi agar kedepannya jika terjadi banjir kita sebagai warga harus lebih waspada terhadap penyakit, jagalah kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya jangan buang di sungai," tuturnya. (iloeng

TerPopuler