5 tahun Berdiri, Kecamatan Balai Jaya Raih 20 Perestasi

5 tahun Berdiri, Kecamatan Balai Jaya Raih 20 Perestasi

Selasa, 19 November 2019, 4:06:00 PM
Link Banner
Bupati Rohil H Suyatno Amp saat memberikan plakat juara I Asman Toga kepada Camat Balai Jaya Samsuhir diacara HUT Balai Jaya kelima. 

Inforohil.com, Balai Jaya - Diusia Kecamatan Balai Jaya yang sudah memasuki kelima tahun, Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMP mengatakan apresiasinya terhadap kemajuan Kecamatan Balai Jaya yang di anggap signitifan.

Hal itu diungkapkan Bupati Rokan Hilir, H Suyatno dalam sambutannya menjadi Irup upacara peringatan HUT kecamatan Balai Jaya ke 5. Dan pada kesempatan itu bertindak sebagai komandan upacara Eka Iskandar.

Bupati juga mengucapkan tahniah kepada warga masyarakat Balai Jaya.

"Selamat dan Tahniah kepada seluruh masyarakat yang merayakan hari jadinya kecamatan yang ke lima. Dan melalui upacara ini kiranya sejenak kita pejamkan mata, menoleh kebelakang untuk mengenang sekilas balik potret kecamatan Balai Jaya," ucapnya.

Kemudian, bupati menyampaikan bahwa sama-sama membuka mata dan melihat pesatnya perkembangan di kecamatan Balai Jaya pada saat ini.

"Walaupun baru 5 tahun, namun kecamatan Balai Jaya merupakan salah satu kecamatan yang cukup maju di Rokan Hilir," ungkap bupati sembari disambut seruan tepuk tangan dari seluruh yang hadir.

Pesatnya perkembangan wilayah kecamatan Balai Jaya ini, kata Bupati, sejalan dengan prestasi yang berhasil ditorehkan selama berdirinya kecamatan tersebut. 

"Bagaimana tidak dikatakan maju, sejauh ini perestasi yang sudah di raih ada 20 penghargaan tingkat nasional yang sudah diraih oleh kecamatan Balai Jaya," katanya.

Bupati juga mengingatkan bahwa prestasi terakhir yang diraih kecamatan Balai Jaya adalah penghargaan tingkat nasional. "Diantara prestasi tersebut, adalah Proklim, Hatinya PKK dan juga Adiwiyata dan yang terbaru adalah menjadi juara pertama Asman Toga tingkat nasional kategori perdesaan," kata Bupati. 

Kemajuan ini menurutnya karena keberagaman yang harmonis antara pemerintah kecamatan dengan masyarakatnya. Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh warga masyarakat agar tetap menjaga hubungan baik tersebut. 

"Dan selain itu masyarakatnya juga kompak,  bersatu dan saling bahu membahu dalam kehidupan yang harmonis, jadi keberagamaan yang harmonis ini harus tetap dijaga dan dipelihara, karena ini adalah merupakan modal terhadap pembangunan kecamatan Balai Jaya ini khususnya," harapnya.

Upacara HUT Balai Jaya itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Rohil Maston Saragih, wakil ketua DPRD Rohil H Abdullah, Hamzah SHi MM, Kapolsek, Danramil dan para datuk penghulu. (iloeng

TerPopuler