Babinsa Bagan Batu Kota Laksanakan Siskamling bersama Warga -->

Babinsa Bagan Batu Kota Laksanakan Siskamling bersama Warga

Jumat, 16 Agustus 2019, 12:59:00 PM
Link Banner
Serka Syahruddin saat di Pos Ronda di Darusalam, Kelurahan Bagan Batu Kota. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna menjaga lingkungan yang aman dan kondusif, Babinsa Bagan Batu Kota Koramil 03/Bgs Serka Syahruddin melaksanakan Ronda Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) bersama warga.

Kali ini, Siskamling itu dipusatkan di Pos Ronda Dusun Darusalam Kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah.

Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus kepada inforohil.com, Jumat (16/8) mengatakan bahwa ronda itu dilaksanakan para Babinsa di wilayah desa binaan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Meski di wilayah Kota, penjagaan Siskamling kerap dilaksanakan agar warga masyarakat yang sedang istirahat di rumah dalam keadaan aman dan nyaman.

Sebab, kehadiran Pos Kamling atau Ronda sangat penting sebagai upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditingkat paling bawah.

"Selain menciptakan rasa aman dan nyaman, juga sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga dalam menjalankan Ronda Siskamling," katanya.

Dengan hadirnya Babinsa di pos Ronda, lanjut Danramil, rasa aman dan nyaman warga dalam melaksanakan Siskamling tentunya semakin tinggi.

Oleh karenanya, Danramil berharap setiap lingkungan untuk mengaktifkan kembali Ronda Siskamling. Hal itu sendiri tentunya sangat menguntungkan pemukiman warga sendiri agar terhindar dan berkurangnya kriminalitas di setiap lingkungan.

"Tapi sayang, kebanyakan ronda disetiap lingkungan hanya aktif pada momen tertentu saja, kalau bisa ya setiap malam dengan cara bergantian," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler