Sepesialis Jambret 'Vixion' Ditangkap, Kapolsek: Korban Lain Silahkan Melapor -->

Sepesialis Jambret 'Vixion' Ditangkap, Kapolsek: Korban Lain Silahkan Melapor

Rabu, 24 Juli 2019, 12:18:00 PM
Link Banner
Pelaku AA dan barang bukti saat diamankan di Polsek Bagan Sinembah. 


Inforohil.com, Bagan Batu - Akibat terjatuh saat melakukan aksi Jambret, pelaku yang merupakan spesialis dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion di seputaran wilayah Kecamatan Bagan Sinembah ini akhirnya berujung di Sel.

Dari pengakuan pelaku, sudah melakukan aksinya sebanyak 10 kali di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.

"Dari pengakuan tersangka, sudah 10 kali melakukan aksinya di wilkum Polsek Bagan dengan ciri khas mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion," ungkap Kapolsek Kompol H Asmar didampingi Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK kepada sejumlah awak media, Rabu (24/7) siang.

Untuk itu, Asmar pun mengimbau kepada masyarakat yang pernah menjadi korban penjambretan oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion segera membuat laporan ke Polsek.

"Bagi yang pernah menjadi korban, silahkan melapor ke Polsek guna pengusutan lebih lanjut," imbaunya.

Pelaku tersebut adalah AA (24) warga Jalan Lintas Riau-Sumut KM 22 Balam, Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako.

Pelaku tak berdaya diamankan warga setelah terjatuh karena tarik-tarikan tas yang ia jambret terhadap korban Yusnar Purnamasari (31) warga Dusun Ampaian Rotan, Kecamatan Simpang Kanan.

Kejadian itu terjadi pada Selasa malam sekira pukul 23.00 wib di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Bagan Batu Kota, tepatnya di depan kantor Bank Danamon.

Kejadian yang menimpa korban itu bermula saat berboncengan dengan suaminya dan anaknya yang masih berusia 3 tahun, tiba-tiba pelaku yang dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion tanpa Nopol menghampiri korban dari samping kiri dan langsung menarik Tas warna Hitam merk Guci yang dipegang oleh korban.

Dan pada saat itu terjadi aksi tarik-tarikan tas sehingga mengakibatkan korban dan suami beserta anak korban yang berumur 3 tahun terjatuh. Pelaku yang juga terjatuh diteriaki oleh korban 'Jambret.. Jambret..'.

Pelaku berhasil ditangkap oleh suami korban dan masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian itu. Dan atas kejadian itu, korban mengalami trauma serta mengalami luka lecet dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Bagan Sinembah.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut. (iloeng)

TerPopuler