Sampah Dibuang Warga di Tepi Jalan, Lurah Turun Tangan Membersihkan -->

Sampah Dibuang Warga di Tepi Jalan, Lurah Turun Tangan Membersihkan

Kamis, 25 Juli 2019, 11:53:00 AM
Link Banner
Kolase foto: Lurah Bahtera Makmur Kota Zulkifli saat memasang plank himbauan atau larangan membuang sampah. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Ketidaksadaran warga membuang sampah sembarangan di tepi jalan, selain menyebabkan timbulnya bau tidak sedap juga merusak pemandangan.

Seperti di tepi jalan lintas Riau-Sumut KM 2, Kelurahan Bahtera Makmur Kota, Kecamatan Bagan Sinembah ini.

Lurah Bahtera Makmur Kota Zulkifli S.Ap turun tangan membersihkan dan memasang plank himbauan membuang sampah. Rabu (24/7) kemarin.

"Tidak diketahui sampah milik warga mana, dan jika kedapatan akan kita kenakan sanksi sesuai Perda Rohil No 3 Tahun 2014," tegas Lurah.

Pantauan di lokasi, lurah hanya dibantu staf kelurahan bapak Sugiono dan Ketua RW 01 bapak Tugiman dalam membersihkan sampah dengan cara dibakar.

Sampah yang didominasi dari rumah tangga itu, hampir merata merupakan popok bayi sekali pakai dan pembalut wanita.

Lurah sangat menyayangkan sikap warga yang membuang sampah tidak pada tempatnya dan bahkan terkesan sengaja membuat kotor.

Ia pun berharap kepada warga agar mengindahkan plank himbauan atau larangan membuang sampah di lokasi tersebut.

"Marilah sama-sama kita jaga kebersihan lingkungan, apalagi ini di tepu jalan lintas. Malu kita sebagai warga," pungkasnya.

Terpisah, salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa sampah rumah tangga itu dibuang oleh warga yang tidak bertanggung jawab di malam hari.

Sampah yang sudah dikemas dalam kantung plastik itu, sengaja dibuang warga saat melintas mengendarai sepeda motor. "Ironisnya, saat berboncengan dengan anak dan istri. Apa tidak malu sama anaknya?," bebernya. (iloeng)

TerPopuler