Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah Imbau Warga Tingkatkan Keamanan

Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah Imbau Warga Tingkatkan Keamanan

Jumat, 05 Juli 2019, 12:23:00 PM
Link Banner
Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah Iptu Nur Rahim SIK. 


Inforohil.com, Bagan Batu - Dengan banyaknya laporan yang diterima aparat kepolisian atas kasus yang meresahkan warga, untuk itu jajaran Polsek Bagan Sinembah langsung mengeluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat.

Diantara kasus tersebut antara lain Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) dan perbuatan cabul.

Demikian disampaikan oleh Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar melalui Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim Sik kepada sejumlah awak media, Kamis (4/7/2019) kemarin.

Dimana, Kanit Reskrim menghimbau kepada masyarakat agar dalam memarkirkan kendaraan dapat memakai atau menggunakan kunci ganda.

"Biasakan memakai kunci ganda atau kunci cakram dengan cara memasang gembok setiap kali parkir, walaupun itu diteras rumah. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesulitan bagi para pelaku dalam melancarkan aksinya di mana selama ini yang menjadi alat pakai kunci 'T'," kata Nur Rahim.

Pasalnya, menurut Kanit Reskrim lagi, aksi para pelaku Curanmor itu tidak hanya ditempat-tempat sepi saja. "Tetapi ditempat ramai juga selalu menjadi incaran mereka.  Istilahnya, karena curanmor bosa terjadi ditempat ramai, apalagi ditempat sepi," kata pria yang akrab disapa Baim ini lagi.

Selain itu, mantan KBO Narkoba Polres Dumai ini juga mengingatkan warga untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya sepeda motor yang mencurigakan.

"Jika ditemukan dan mengetahui disekitar rumah anda sepeda motor tanpa surat (bodong) segera laporkan ke Polsek, atau jika perlu ke Kanit Reskrim," ungkap Baim.

Sementara menindaklanjuti kasus perbuatan cabul,  Kanit Reskrim juga mengingatkan kepada para orang tua agar dapat meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya.

"Karena anak adalah penerus keluarga, jadi hendaknya benar-benar dijaga. Dan oleh karena itu kepada seluruh orang tua kita minta untuk mengawasi anak-anaknya terhadap pemgaruh lingkungan dan teman bermainnya,  termasuk juga kegiatan dari anak," ujar Baim.

Sedangkan untuk kasus Pencurian didalam rumah (Curat), Kanit juga meminta kepada seluruh warga masyarakat agar selalu memastikan kondisi kunci pintu dan jendela rumah.

"Pastikan kondisi kunci pintu dan jendela rumah, baik saat kita berada dirumah maupun saat akan pergi meninggalkan rumah.  Atau,  jika perlu buatlah kunci pintu dan jendela yang susah di bobol maling," tegas Iptu Nur Rahim. (iloeng)

TerPopuler