Jaga Kekompakan, Datuk Penghulu Ajak Warga Goro -->

Jaga Kekompakan, Datuk Penghulu Ajak Warga Goro

Senin, 22 Juli 2019, 9:08:00 AM
Link Banner
Datuk Penghulu Sri Kayangan Iwan Pane foto bersama dengan perangkat kantor dan warga saat Goro. 

Inforohil.com, Tanjung Medan - Untuk menjaga kekompakan warganya, Datuk Penghulu atau Kepala Desa Sri Kayangan Kecamatan Tanjung Medan, Rokan Hilir (Rohil) ini ajak warga saling bergotong royong (Goro).

"Alhamdulillah, respon warga sangat bagus untuk menghidupkan kembali semangat Goro yang sempat pudar belakangan ini," demikian hal itu dikatakan Datuk Penghulu Sri Kayangan Iwan Pane kepada inforohil.com, Senin (22/7).

Dikatakannya, Goro itu dilakukan bertujuan untuk kembali memupuk semangat warga untuk bekerjasama antar sesama dalam berbagai kesempatan di tempat umum.

Dengan semangat Goro tersebut, tentunya akan kembali mempererat tali silaturahhim antar warga. "Juga dapat menjalin kekompakan warga. Kompak dalam hal positif tentunya akan menjadi nilai plus untuk warga dan menamam kan rasa saling tolong menolong," pungkasnya.

Dijelaskan Iwan, Goro yang dilaksanakan warga salah satunya membersihkan semak belukar disepanjang jalan Sri Kayangan. Jalan yang ditepinya terdapat semak akan sangat mengganggu pengguna jalan.

Selain itu, Goro juga dilaksanakan dengan cara menggali parit yang aliran airnya sudah mulai tersumbat sehingga jika datang hujan menyebabkan air melimpah ke jalan.
Di titik lain saat warga Kepenghuluan Sri Kayangan melaksanakan Goro. 

"Goro kita laksanakan disaat warga selesai beraktivitas sehari-hari seperti pulang dari kebun atau saat sedang tidak bekerja. Kalau yang masih ada kerja, tidak kami sarankan untuk ikut Goro," bebernya.

Oleh karenanya, ia berharap semangat Goro dan kekompakan warga kedepannya dapat terus terjaga sehingga apa yang dicitakan dapat terwujud. "Kalau Goro ini terus dilakukan, tentunya akan semakin asri desa kita, mudah-mudahan dengan bergotong royong apa yang kita citakan dapat terwujud," ujarnya berharap. (iloeng)

TerPopuler