Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Sekaligus Patroli Karlahut di Simpang Kanan

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Sekaligus Patroli Karlahut di Simpang Kanan

Kamis, 04 Juli 2019, 11:36:00 AM
Link Banner
Babinsa Koramil 03/Bgs Koptu Suroto dan Bhabinkamtibmas Bripka Dayat Tambak saat Komsos dan Patroli Karlahut. Kamis (4/7).

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna mengetahui situasi dan kondisi masyarakat desa binaan, Babinsa Koramil 03/Bgs melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus patroli Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).

Komsos dan Patroli Karlahut di Kepenghuluan Kota Parit, Kecamatan Simpang Kanan itu juga bersama dengan Bhabinkamtibmas dari Polsek Simpang Kanan. Kamis (4/7).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil 03/Bgs yang melaksanakan Komsos dan Patroli Karlahut adalah Koptu Suroto dan Bhabinkamtibmas Bripka Dayat Tambak.

Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus kepada inforohil.com mengatakan bahwa pada kesempatan itu, Koptu Suroto menyampaikan pesan-pesan kepada warga desa binaan agar selalu menjaga kerukunan antar sesama.

Selain daripada itu, Koptu Suroto juga menyampaikan agar warga selalu secara bersama-sama meningkatkan pengawasan Karlahut di wilayah masing-masing.

"Dan jika mengetahui ada titik api, segera melaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar segera ditindaklanjuti," ujar Danramil.

Dan dengan demikian, lanjut Danramil, dengan ditingkatkan pengawasan terhadap Karlahut, sehingga bencana Karlahut tidak terjadi khususnya di wilayah Teritorial Koramil 03/Bgs.

"Ya harapan kita, jangan sampai terjadi kebakaran lahan dan hutan di wilayah kita melingkupi 4 kecamatan ini. Dan mudah-mudahan titik api tidak muncul lagi dan kalau pun muncul, dapat segera diatasi," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler