Pinjam Motor Tak Dikembalikan, Warga Baganbatu Ini Diciduk di Bagan Siapiapi

Pinjam Motor Tak Dikembalikan, Warga Baganbatu Ini Diciduk di Bagan Siapiapi

Selasa, 18 Juni 2019, 1:06:00 PM
Link Banner
Kolase foto, pelaku penggelepan dan sepeda motor korban saat diamankan di Polsek Bagan Sinembah. 

Inforohil.com, Bagan Batu - RC (24) warga jalan Bambu Kuning KM 3 Bagan Batu, Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah ini tak berdaya saat diamankan tim opsnal Polsek Bangko setelah sebelumnya dilaporkan korban di Polsek Bagan Sinembah. 

Setelah tersangka diamankan Polsek Bangko, kemudian dijemput opsnal Polsek Bagan Sinembah beserta barang bukti sepeda motor Honda Beat milik korban BM 2595 WJ.

Berdasarkn data yang dirangkum di Mapolsek Bagan Sinembah, Selasa (18/6) menyebutkan bahwa korban adalah Fuaf Alfarizi (23) warga Perkebunan Tanjung Medan, Kecamatan Pujud, Rokan Hilir (Rohil).

Kejadian itu bermula pada Rabu (20/3/2019) lalu, dimana sekira pukul 23.00 wib disebuah Warnet Bagan Net 2 di KM 3 Simpang Bambu Kuning. 

Pada saat itu, korban yang juga kenal dengan pelaku sedang bermain Warnet, tiba-tiba pelaku menghampiri korban dan meminjam sepeda motornya untuk membeli nasi di KM 04 Bagan Batu di samping kantor PM. 

Setelah itu pelaku pun pergi untuk membeli nasi, namun pelaku tak kunjung kembali ke Warnet tersebut. Oleh karenanya, korban pun kemudian bersama saksi Putra mendatangi rumah pelaku di jalan Bambu Kuning, akan tetapi pelaku tidak pulang ke rumah. 

Korban pun terus berusaha mencari pelaku akan tetapi tidak kunjung menemukannya dan ketika dihubungi lewat telepon selulernya tak kunjung dijawab. 

Dan atas kejadian tersebut, korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 5 Juta yang kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut. 

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adi Wuryanto SIK MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar disampaikan Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK membenarkan. 

Dijelaskan Kanit Reskrim, atas laporan korban, tim opsnal Polsek Bagan Sinembah melakukan serangkaian penyelidikan hingga pada Senin (17/6) sekira pukul 09.00 wib kemarin, anggota Opsnal mendapat informasi dari anggota Polsek Bangko bahwa tersangka berada di jalan Selamat, Bagan Siapiapi. 

"Kemudian kita koordinasi dan meminta tolong kepada Polsek Bangko agar mengamankan pelaku," terang Jebolan Akpol yang akrab disapa Baim tersebut. 

Tersangka dan barang bukti akhirnya berhasil diamankan opsnal Polsek Bangko. Dan kemudian opsnal Polsek Bagan Sinembah menjemput pelaku ke Polsek Bangko yang kemudian membawa pelaku ke Polsek Bagan Sinembah. 

"Dan sekira pukul 01.30 wib dinihari tadi, pelaku dan barang bukti sudah tiba di Polsek Bagan Sinembah guna proses lebih lanjut," pungkas Baim. (iloeng

TerPopuler