Masih Suasana Lebaran, Kader Hanura Dapil IV gelar Halal Bihalal

Masih Suasana Lebaran, Kader Hanura Dapil IV gelar Halal Bihalal

Jumat, 21 Juni 2019, 5:50:00 PM
Link Banner
Foto bersama para Kader Hanura usai halal bihalal. 


Inforohil.com, Bagan Batu - Meningkatkan solidaritas pengurus dan mempererat tali silaturrahmi, Partai Hati Nurani (Hanura) khusus para Caleg dapil IV Bagan Sinembah menggelar silaturahmi dan halal bihalal di Bagan Batu, Jumat (21/6).

Acara yang digelar di kediaman Sekretaris dewan penasihat Sahabul Huda alias Arjuna PS tersebut turut serta dihadiri oleh seluruh pengurus diantaranya Ketua DPC Rohil Cutra Andika SH, Sekjen Hamzah SH.i MM, Bendahara Herawati S.M, Ketua organisasi Habib Gultom, Ketua koordinator wilayah IV Nurdin MT dihadiri juga ketua PAC Bagan Sinembah Sangkot, Basira H Syahnan Yahya, Sekretaris PAC Balai Jaya Masri Dodi Mangunsong SH dan pengurus lainnya.

Sahabul Huda alias Arjuna PS yang pada kesempatan itu menyampaikan kepada para hadirin bahwa Halal Bihalal itu adalah selain dalam suasana Idul Fitri sekaligus mempererat tali silaturrahmi antar Caleg yang bertarung pada Pileg beberapa waktu lalu.

Selain daripada itu, silaturrahmi ini juga sebagai ungkapan syukur partai Hanura karena mendapatkan 1 kursi di dapil IV.

Dimana menurut Arjuna, dengan meraih satu kursi dari Dapil IV ini ibarat permainan sepakbola. "Artinya, ini adah kemenang bersama, kemenangan partai Hanura secara keseluruhan Dapil, bahwa kemenangan ini adalah kemenangan partai," tegas Arjuna.

Dan kepada para Caleg yang gagal meraih suara terbanyak pada Pileg lalu, Arjuna berharap tidak berkecil hati. "Begitu juga kepada yang meraih suara terbanyak dan akan duduk di parlemen nanti, jangan lupakan yang lain, dan untuk itu lah acara ini kita laksanakan agar para kader Hanura semakin kuat dan solid," ujar Arjuna lagi.

Selain daripada itu juga, tambah Arjuna untuk bertukar pendapat dalam mematangkan Pilkada Rohil nantinya. "Dan ini masih bisa dikatakan semifinal, nanti finalnya pada Pilkada," imbuhnya.

Sementara itu, Cutra Andika yang digadang-gadang maju sebagai Calon Bupati Rohil periode 2021-2026 tak lupa mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin kepada para kader Hanura Dapil IV yang hadir.

Cutra juga sepakat apa yang disampaikan sekretaris Dewan Penasehat partai Hanura Rohil tersebut. Sebab, kemenangan partai Hanura bukanlah kemenangan personal namun kemenang partai.

"Dan hal itu juga sesuai komitmen kita, siapa pun yang terpilih itulah adalah kader Hanura dan itu adalah kemenangan partai. Intinya caleg yang tidak 'duduk' tidak akan disia-siakan," ujar Cutra.

Dikatakan Cutra, kemenangan partai Hanura di kabupaten Rokan Hilir mendapatkan Lima kursi bisa dibilang kemenangan yang dimulai dari Nol. Sebab menurut Cutra, diantara kandidat yang ada dari semua Dapil tidak ada yang Petahana.

Cutra juga mengatakan bahwa kemenangan Hanura di Rohil seperti perang Badar di zaman Rasulullah SAW pada masa itu, dimana dalam meraih Lima kursi dengan 'berdarah-darah' yang artinya penuh perjuangan yang tidak melakukan politik uang.

Usai meraih kemenangan dalam perang Badar tersebut lanjut Cutra, Rasulullah menyampaikan kepada para Sahabat bahwa setelah itu akan ada perang yang lebih besar lagi, yakni perang melawan 'Nafsu'.

"Jadi kalau untuk partai Hanura di Rohil saat ini, perang selanjutnya adalah dalam memperebutkan Pilkada Rohil tahun 2020 mendatang," tandasnya.

Usai acara tersebut, ketua Koordinator wilayah Nurdin MT kepada awak media juga mengatakan, bahwa sosok yang layak untuk maju dan dicalonkan pada pilkada Kabupaten Rokan Hilir mendatang, adalah Cutra Andika selaku ketua DPC Hanura Rohil.

"Cutra Andika ini adalah salah satu tokoh muda atau putra terbaik yang ada di Rokan Hilir," puji Nurdin.

Untuk itu, ia berharap para Kader Hanura Rohil juga dapat mendukung Cutra maju dalam kancah pesta Demokrasi kepala daerah Kabupaten Rokan Hilir nantinya.

Pantauan pada acara tersebut, beberapa para Caleg Hanura Dapil IV ada yang tidak hadir. Dimana diketahui, para Caleg tersebut tak dapat hadir karena ada urusan yang lain yang tidak bisa ditinggalkan. (iloeng)

TerPopuler