Pukul Korban Saat Berkendara, Kanit Reskrim: Niatnya Mau Begal Tapi Gagal

Pukul Korban Saat Berkendara, Kanit Reskrim: Niatnya Mau Begal Tapi Gagal

Jumat, 31 Mei 2019, 12:45:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - SPB (19) warga Pirdam Jalur III RT 02 RW 07 Kepenghuluan Bagan Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah akhirnya ditangkap. Pelaku ditangkap setelah korban melaporkan pelaku yang memukul pengendara yang sedang melintas hingga terjatuh.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi, Jumat (31/5) melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar disampaikan Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK di ruangan kerjanya menyebutkan, bahwa aksi pemukulan yang dilakukan pelaku berawal dari niat pelaku untuk membegal korban. Namun karena diduga korban yang terjatuh mengenali pelaku, pelaku pun kabur.

"Begalnya gagal karena tidak ada kerugian materil, jadi pelaku kita sangkakan dengan pasal penganiayaan," jelas Kanit Reskrim.

Diuraikan pria yang akrab disapa Baim itu, aksi tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 27 Mei 2019 sekira pukul 23.30 Wib, dimana korban Obet Syahputra Simanjuntak (20) berboncengan tiga dengan dua temannya, yakni Boy Putra Sihotang (22) dan Benyamin Simamora (17).

Ketiganya warga jalan Lancang Kuning kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah melintas di daerah Pirdam, Kepenghuluan Bagan Manunggal.

Dan pada saat korban bersama rekan-rekannya mengendarai sepeda motor di jalan lurus, tiba-tiba korban langsung dipukul oleh pelaku hingga Obet Syahputra Simanjuntak yang memegang kendali tidak dapat mengendalikan sepeda motor hingga korban serta rekan-rekannya terjatuh serta melarikan diri dari kejadian tersebut.

Atas kejadian korban Obet Syahputra Simanjuntak mengalami luka pada bagian punggung akibat terkena hantaman benda tumpul.

Sedangkan dua temannya, yakni Obet Syahputra Simanjuntak dan Benyamin Simamora mengalami luka lecet pada bagian kaki akibat terjatuh dari sepeda motor.

Dan atas kejadian itu, korban Obet Syahputra Simanjuntak langsung melaporkan kepada pihak kepolisian guna pengusutan lebih lanjut lagi. Berbekal laporan korban, maka tim opsnal Polsek Bagan Sinembah langsung melakukan penyelidikan.

Hingga pada hari Kamis (30/5/2019) sekira pukul 22.00 Wib, tim opsnal Polsek Bagan Sinembah melakukan penangkapan terhadap pelaku penganiayaan yang mengaku bernama SPB saat sedang main bilyar.

Ia tidak menafikkan kalau pelaku sudah berulang kali melakukan aksi begal. " Dari hasil pendidikannya, pelaku mengakui telah empat kali melakukan aksi begal, namun semuanya tidak berhasil," katanya. (iloeng)

TerPopuler