Pilpeng Bagan Sapta Permai, Incumbent Raih Suara Terbanyak

Pilpeng Bagan Sapta Permai, Incumbent Raih Suara Terbanyak

Rabu, 06 Desember 2017, 10:26:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Sinembah - Pemilihan Penghulu (Pilpeng) tahap ke II dari 18 Kecamatan dan 95 Kepenghuluan di Rokan Hilir (Rohil) yang dilaksanakan, Rabu (6/12) khususnya di Kepenghuluan Bagan Sapta Permai, Kecamatan Bagan Sinembah berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif. Incumbent pun raih suara terbanyak dari hasil hitung sementara. 

Berdasarkan pantauan di lapangan menyebutkan bahwa Pilpeng di Kepenghuluan Bagan Sapta Permai yang dengan 3 calon Penghulu tersebut dimulai pada pukul 07.00 sampai pukul 13.00 wib di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Sardi, Ketua Panitia Pilpeng di Kepenghuluan Bagan Sapta Permai, menyebutkan bahwa ketiga calon Penghulu yang bersaing tersebut yaitu, Surianto dengan nomor urut 1, H Sutejo S.Pd nomor urut 2 yang merupakan incumbent dan M Badari dengan nomor urut 3.

Dipaparkannya, bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.211pemilih, sedangkan yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 968 pemilih, dengan rincian 959 surat suara sah dengan 9 surat suara tidak sah. 

Untuk hitungan akhir surat suara terbanyak dari pemilih yaitu pada nomor urut 2 dengan jumlah suara sebanyak 446 suara (H SutejoS.Pd) disusul nomor urut 3 (M Badari) dengan jumlah suara 274 yang tertaut tipis dengan nomor urut 1 (Surianto) dengan jumlah 239 suara. 

"Alhamdulillah, dari awal kita mulai sampai penghitungan surat suara hingga selesai, tidak ada satupun kendala, semua berjalan lancar, aman dan kondusif," tutur Sardi. 

Di tempat terpisah, H Sutejo S.Pd saat ditemui di kediamanya mengaku tidak menyangka kalau dirinya mendapat suara terbanyak, sebab usai menggunakan hak pilihnya, tidak lama kemudian ia pulang ke rumah. 

"Alhamdulillah, dan saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada warga yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Kepenghuluan Bagan Sapta Permai ini. Begitu juga kepada sahabat-sahabat yang mendo'akan, namun ini juga sebenarnya merupakan tanggungjawab besar bagi saya, yang nantinya harus saya pertanggungjawabkan sebagai pemimpin di Kepenghuluan ini," ujar Sutejo. (iloeng

TerPopuler