Kecamatan Bagan Sinembah Gelar Upacara HUT PGRI Ke 72

Kecamatan Bagan Sinembah Gelar Upacara HUT PGRI Ke 72

Sabtu, 25 November 2017, 12:00:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Sinembah - Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSI dipercaya sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 72 yang pusatkan di halaman Kantor Camat Bagan Sinembah, jalan Lintas Riau Sumut Km 8.

Dalam amanatnya, Camat membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd NPA dihadapan para peserta upacara yang juga dihadiri Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Eka Ariandy Putra SH SIK yang diwakili Ipda L Siratit dan Danramil 03/Bgs, Kapten Arh H Sitorus yang diwakili Pelda Fuad, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bina Pengelolaan Sekolah (BPS), H Musab S.Pd, Ketua PGRI Bagan Sinembah, Mukhlis S.Pd dan para datuk penghulu serta guru guru yang menjadi tauladan.

Dalam amanat yang dibacakan tersebut, HGN dan HUT PGRI kali ini mengusung tema, “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter”.

Pada kesempatan itu, melalui amanat tersebut, Unifah Rosyidi mengajak para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk mengamalkan jati diri PGRI, melaksanakan Kode Etik Guru, dan selalu meningkatkan komitmen dan profesionalisme dengan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik. 

"Mari perkuat sinergitas dan kerja sama antara Guru (sekolah), orang tua, dan masyarakat sebagai Tri Pusat Pendidikan sehingga anak-anak kita tumbuh sehat jasmani rohani dan dapat belajar dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Usai upacara, kepada wartawan, Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSI mengucapkan selamat hari guru dan terus berjuang tanpa lelah untuk terus mendidik anak generasi bangsa ini.

"Guru sangat berperan dalam karir saya, tanpa guru tidak akan mungkin saya seperti ini, terimakasih guru guruku, terimakasih sudah memberikan ilmu kepada saya," tandasnya.

Ditambahkannya, guru adalah sosok yang tidak pernah tampil dalam setiap orang mendapatkan keberhasilan dalam hidupnya, namun gurulah yang menjadi pemeran utama bagi setiap orang dalam menggapai impiannya.

"Intinta jangan pernah lupakan jasa gurumu," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PGRI Bagan Sinembah, Mukhlis S.Pd juga menyampaikan bahwa moment Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ini harus dimaknai dengan semangat kerja yang tinggi.

"Tingkatkan kinerja dan etos kerja demi pendidikan karakter yang baik, demi terwujudnya generasi bangsa yang cerdas," pintanya

Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 ini juga menyampaikan kepada para pendidik untuk lebih mengedepankan rasa sabar dalam mendidik.

"Kesabaran adalah kunci keberhasilan anak didik kita, itu adalah kunci keberhasilan anak didik dalam menggapai impiannya untuk masa depan mereka dan bangsa ini," tandasnya.

Kemudian, usai upacara, Camat bersama Upika dan ketua PGRI memberikan bingkisan kepada 9 guru tauladan yang ada di Bagan Sinembah.

Kesembilan guru itu adalah : 
1. H. Syamsudin Ahmad dari Mts Usmaniyah

2. Nur Cahaya S.Pdi dari SMAN 1 Bagan Sinembah

3. ‎Marintan Arvan dari SMPN 1 Bagan Sinembah

4. Zulhamsyah dari Pengawas SD di UPT BPS Bagan Sinembah

5. ‎Marisem dari SDN 004 Bagan Sinembah

6. ‎Rinarmi dari SDN 006 Bagan Sinembah

7. ‎Yusnal dari SMPN 1 Bagan Sinembah

8. Kabul Samosir dari SMPN 1 Bagan Sinembah

9. ‎Sariana dari SDN 003 Bagan Sinembah.

Usai upacara dan pemberian bingkisan, para guru menggelar silaturahmi dengan Upika dan Para Datuk Penghulu di ruang kerja Camat Bagan Sinembah. ***

TerPopuler