HUT Bagan Sinembah ke 26 Hanya Diisi Doa Bersama -->

HUT Bagan Sinembah ke 26 Hanya Diisi Doa Bersama

Senin, 04 Januari 2021, 1:09:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Puncak peringatan Hari Jadi kecamatan Bagan Sinembah ke-26 tahun 2021 ini hanya diisi dengan acara doa bersama. Dan ini jelas berbeda jauh dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang cukup meriah dan diisi dengan berbagai jenis kegiatan. 


Alasan peniadaan kegiatan tersebut karena pandemi covid-19, serta untuk mencegah terjadinya kerumunan massa yang dapat menimbulkan cluster penyebaran virus Covid-19 didaerah perbatasan tersebut. 


Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi usai memimpin kegiatan puncak kegiatan peringatan hari jadi kecamatan Bagan Sinembah ke-26, Senin (04/01/2021) mengatakan wabah Covid-19 masih merancah dunia. Dengan begitu, jelas sangat tidak elok jika jajarannya masih menggelar kegiatan yang bisa mengundang banyak massa di situasi seperti ini. 


"Jadi untuk tahun ini tidak ada rangkaian hari jadi, kecuali hanya doa bersama yang dipusatkan di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Bagan Sinembah," jelasnya. 


Kendati demikian, menurutnya, esensi dari Hari Jadi harus lebih ke mengingat dan mengenang jasa-jasa perjuangan para pemimpin daerah terdahulu. Bagaimana, supaya hasil jerih payah para pemimpin tersebut dalam membangun kecamatan Bagan Sinembah bisa terus dikenang. 


Karena, tanpa perjuangan mereka, mustahil Bagan Sinembah bisa menjadi daerah yang cukup dipertaruhkan, baik di kancah kabupaten, provinsi maupun nasional.


"Bagi para Camat seperti saya sekarang, esensi Hari Jadi itu lebih kepada pengingatan diri. Apa yang sudah saya lakukan untuk kecamatan Bagan Sinembah," ungkap Sakinah kembali. 


Setakat dengan bertambahnya usia kecamatan Bagan Sinembah ini, dirinya juga berharap kedepannya daerah kecamatan yang terletak di perbatasan Riau-Sumut ini dapat semakin maju. 


"Harapannya, semoga kedepannya kecamatan Bagan Sinembah semakin maju lagi, masyarakat lebih makmur dan semua elemen juga tetap bersatu demi pembangunan kecamatan Bagan Sinembah," harap Sakinah. (iloeng)

TerPopuler