Danpos Basira Hadiri Sosialisasi Partisipasi Pemilih Perempuan pada Pilkada 2020 -->

Danpos Basira Hadiri Sosialisasi Partisipasi Pemilih Perempuan pada Pilkada 2020

Jumat, 27 November 2020, 1:08:00 PM
Link Banner
Danpos Basira Pelda Sarwoko bersama Bawaslu dan Panwascam saat sosialisasi partisipasi pemilih perempuan pada Pilkada Rohil, Jumat (27/11).


Inforohil.com, Basira - Danpos Basira Koramil 03/Bgs Pelda Sarwoko menghadiri kegiatan sosialisasi Partisipasi pemilihan perempuan pada Pilkada Rohil tahun 2020.


Kegiatan itu dilangsungkan di MDA Kepenghuluan Suka Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (27/11/2020) pagi.


Kegiatan itu juga turut dihadiri Komisioner Bawaslu Rohil Jaka Abdillah S.Ag, ketua Panwascam Basira Mahlil Ritonga, Kapolsek Bagan Sinembah diwakili Panit Intelkam IPTU Suwandi dan hadirin.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa menyampaikan kegiatan sosialisasi itu bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih khusus kaum perempuan.


"Intinya dengan dilakukan sosialisasi, partisipasi pemilih meningkat. Sebab selama ini dalam kontestasi Pilkada, partisipasi pemilih menurun," ungkapnya.


Dikatakannya, dalam sosialisasi yang dihadiri Danpos Basira Pelda Sarwoko itu berjalan dengan khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menyediakan tempat mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak tempat duduk. 


"Syarat utama kegiatan sosialisasi itu, ya wajib mematuhi protokol kesehatan covid-19," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler